LAMPUNG7NEWS

Tulang Bawang Barat | Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)
menyimpan banyak tempat wisata yang tidak pernah di ketahui oleh warga atau masyarakat setempat, salah satunya yaitu pulau pasir dan dermaga yang indah untuk di pandang dan saat ini hanya anak-anak serempat saja yang bisa menikmati tempat itu.

Selain bisa melihat pemandangan, para wisatawan pun bisa mandi atau berenang. Walau pulau pasir ini sudah lama munculnya namun masyarakat hanya bisa memandang dari depan dermaga sekitar, bahkan ada yang bilang akan menjadi tempat wisata terindah di masa yang akan datang.

“Kami sangat menginginkan pulau pasir tersebut menjadi tempat wisata buat semua orang, bukan hanya kami,” ucap seorang warga setempat.

Hasanudin Ilyas selaku Kepala Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Tubaba mengatakan, “Memang sudah lama saya menginginkan tempat itu untuk berwisata supaya masyarakat atau warga kita dari luar bisa bersama-sama menikmati wisata alam ini, tapi tempat itu hanya datang setahun sekali pada musim kemarau saja,” jelasnya. (08/08/19).

“Kami sangat menginginkan tempat itu menjadi destinasi wisata di setiap musim kemarau, tetapi untuk menggerakkannya sangat sulit, butuh proses dan dana. Namun kalo dari pihak Dinas Pariwisata bisa membantu untuk menjalankan atau untuk membangun wisata itu kami juga siap membantu, supaya tempat tersebut bisa ramai dikunjungi oleh wisatawan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *