Tembus 574 Pendaftar, Rekrutmen PPK Pilkada 2020 Lampung Timur Resmi Di Tutup

LAMPUNG7NEWS LAMPUNG7NEWS

Sukadana | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur resmi menutup penerimaan berkas administrasi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU menyatakan tidak ada perpanjangan pendaftaran.

” Setelah dibuka pendaftaran dari tanggal 18 – 24 januari 2020, hari ini kita telah menutup pendaftaran PPK , hingga saat ini telah mendaftar sebanyak 574 orang,” kata Ketua KPU Lampung Timur , Wasiat Jarwo Asmoro, Sukadana Jumat (24/01/2020).

Lebih lanjut Wasiat Jarwo Asmro merinci jumlah itu terdiri dari orang 455 pelamar laki-laki dan 119 orang perempuan, yang tersebar pada 24 Kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Timur.

“Jumlah itu jauh melebihi batas minimal, jadi kita tidak lagi melakukan perpanjangan pendaftaran,” kata Jarwo .

Ia mengatakan, seluruh berkas yang masuk akan di lakukan penelitian administrasi hingga tanggal 27 januari 2020 mendatang dan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini akan diumumkan pada tanggal 28 -29 januari 2020.

“Dalam melakukan Penelitian Administrasi KPU Kabupaten Lampung Timur akan berusaha secermat mungkin dalam melakukannya dan jika ditemukan nama-nama yang mungkin terindikasi keterlibatan Partai Politik maka akan dilakukan pemerikasaan secara menyeluruh, salah satunya dengan membuka data pengurus dan anggota partai politik yang ada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), termasuk Periodesasi PPK, apabila ditemukan nama pendaftar pernah menjadi Ketua/Anggota PPK sebanyak 2 (dua) periode, maka berdasarkan ketentuan yang ada nama pendaftar tersebut akan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.” Ujar Jarwo

Masih kata Jarwo “Seleksi tertulis akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lampung Timur pada tanggal 30 januari 2020 dengan metode CAT (Computer Assisted Test) dan akan diambil sebanyak 10 orang setiap Kecamatan dengan nilai tertinggi dari CAT ini yang akan melanjutkan ke tahap wawancara”

Melihat begitu banyaknya pelamar yang ikut dalam rekuitmen PPK maka KPU Lampung Timur optimis akan terjaringnya calon PPK yang profesional dan berintegritas.

“Dengan demikian akan terwujud pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Timur sebagaimana yang kita harapkan dan berjalan dengan lancar,” tutup Jarwo. | arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *