LAMPUNG7NEWS

Tanggamus | Dikarnakan terjalnya tanjakan Way Sahik menuju jalan Cengkeh Pekon Kunyayan, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, sebuah mobil angkot dengan Nomor Polisi BE 1022 VU mundur dan terguling pada dini hari pukul 13.30 WIB, Minggu 15/9/19.

Ekamarwan selaku supir mobil angkot na’as tersebut mengatakan, “Padahal muatan mobil hanya 10 drigen air untuk menyiram tanaman buah pepaya California, malah mendapat musibah,” sedihnya.

Ekamarwan berharap kepada Pemerintah Pekon, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten atau pihak terkait agar jalan tanjakan terjal Way Sahik menuju jalan Cengkeh diperhatikan,” pintanya.

Rusman Ce selaku tokoh masyarakat yang berdomisili serta keberadaannya kebetulan dekat denagn lokasi tanjakan pun berharap kepada Pemerintah terkait terutama Pemeritah Kabupaten, “Saya dan masyarakat disini berharap Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani turun meninjau lokasi tanjakan terjal yang menuju jalan Cengkeh yang menuju jalan Anak Dalom ini. Karna jalan ini penggunanya dari beberapa Pekon, artinya sudah menjadi jalan umum,” ungkapnya.

Selain itu menurut Rusman Ce, kepada Wakil Rakyat (DPRD) khususnya dapil 2 untuk memperhatikan jalan ini yang juga menuju jalan Hamsalak. Selain itu satu titik lagi ditanjakan karet. “Harapan masyarakat kedua tanjakan terjal tersebut seharusnya ditandai atau di keruk menggunakan alat berat (eksavator) agar tidak terlalu terjal. Apabila akses jalan tersebut bagus dan baik, tentu dapat memperlancar perekonomian masyarakat makmur dan sejahtera serta mengurangi angka kecelakaan dan kriminalitas.” Tutupnya. | Khoirisyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *