LAMPUNG7NEWS Tanggamus | Sudah bertahun-tahun warga 4 Pekon keluhkan rusaknya jalan penghubung antar 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Bandar Negri Semuwong dan Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Rusaknya jalan tersebut sudah bertahun-tahun di alami masyarakat 4 pekon, semenjak jaman proyek nyonya Awi jalan tersebut sudah dibuat badan jalannya, namun hingga saat ini jalan tersebut belum pernah ada perhatian apalagi perbaikan dari pemerintah daerah Tanggamus maupun pemerintah provinsi.

Ceong selaku sesepuh sekaligus tokoh masyarakat Kem A, pekon Bandar sukabumi, ia menyampaikan kepada Awak media lampung7news, “Iya pak kami sangat miris sekali melihat keadaan kondisi jalan yang sudah lama rusak parah, jalan ini di bangun semenjak jamannya nyonya Awi, kurang lebih 40 tahun yang lalu sampai saat ini belum ada perhatian dan perbaikan baik dari pemkab Tanggamus maupun pemerintah Provinsi. Kami selaku warga berharap kepada pemerintah khususnya Pemkab Tanggamus,” jelasnya.

Disisi lain Busman Selaku Warga pekon bandar sukabumi kecamatan bandar negri semuwong ia menyampaikan kepada Awak media lampung7news, “Iya pak, kami sangat miris sekali melihat keadaan kondisi jalan yang sudah lama rusak parah dan berlubang apa lagi pada saat musim hujan tiba anak anak kami yang menimba ilmu pendidikan,baik yang di SDN1, Banjarsari maupun di SMP N 2 WONOSOBO sangat di keluhkan oleh anak-anak kami dengan jarak tempuh yang jauh dan jalan yang rusak parah dan berlubang, kami,Sangat berharap dengan pemerintah PEkON, Serta pemerintah daerah khususnya Pemerintah kabupaten, (PEMKAB), Tanggamus, Akses jalan kami , perhatikan,” tuturnya.

Jalan yang kondisi nya rusak parah tinggal sekitar kurang lebih 3, km, kilometer, lagi karna untuk lokasi ujung perbatasan Banjar sari, itu alhamdulillah sudah di bangun satu bulan yang lalu tahun 2019 ini tinggal melanjutkan ke lokasi yang berada di dusun KEM’ A, bandar sukabumi semoga pemerintah daerah Tanggamus Dan propinsi, maupun pusat, segera merialisasikan perbaikan jalan ini demi untuk, Menuju Menopang kehidupan perekonomian kesejahteraan masarakat, seperti pesawahan menghasilkan padi’ serta perkebunan kelapa Dan coklat Serta Tidak terhambatnya, Anak-anak sekolah, Dari SD, SMP, SLTA

“Hasbi selaku aparat desa pekon bandar sukabumi,kecamatan,bandar negeri semuwong,saat di kompirmasi oleh media Lampung7news membenarkan rusaknya jalan penghubung di empat desa dan dua kecamatan ini sudah lama dalam ke adaan rusak parah jalan ini setatusnya adalah jalan kabupaten atau propinsi sehingga. Pemerintah desa tidak bisa meng cover anggaran untuk perbaikan jalan ‘, jelasnya’.

Selanjutnya Tarmizi Selaku tokoh masyarakat Dusun KEM,A, PEkON bandarsukabumi KEC Bandar negri semuong,(BNS), Kab Tanggamus, ia pun menyampaikan bahwa jalan penghubung 4 PEkON Dari 2 kecamatan, PEkON BANJARSARI, PEkON Negri agung, PEkON Bandarsukabumi, menuju PEkON SANGGI, JALAN ini jalan,AS Sudah 40 tahunan Dari jaman nyonya AWi,kami yang mewakili masyarakat banyak, berharap kepada pemerintah daerah Pemkab Tanggamus, serta pemerintah provinsi, mohon JALAN Rusak penghubung antara 4 PEkON 2 kecamatan, Bisa Di Bangun,” harapannya. | Khoiri/Zul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *