LAMPUNG7NEWS

Gisting | Sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan di Kabupaten Tanggamus. Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i beserta jajaran, melakukan bersih bersih, sekaligus melakukan penanaman pohon di area Pasar Gisting, Jum’at (31/8/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Ekobang Fb. Karjiono, Kadis Koperindang Zulfadli, Kadis Lingkungan Hidup M. Gilas Kurniawan, Kadis Perhubungan Razi Azanisyah, Kasat Pol PP Yumin BA., Camat Gisting Purwanti serta sejumlah siswa SMA Muhammadiyah Gisting.

Disela kegiatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, termasuk diwilayah pasar. Selain itu diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat mensosialisasikan kepada masyarakat akan arti pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat dapat lebih meningkatkan upaya untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Wabup juga meminta kepada jajaran petugas di Pasar Gisting agar memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat. Baik dalam pengelolaan sampah, penataan pedagang dan pengaturan parkir.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan bantuan tong sampah kepada Sokli Pasar Gisting.

Tak lupa Wabup menyambangi sejumlah pedagang setempat. Selain untuk memantau harga sembako, beliau juga melakukan penyuluhan kepada para pedagang agar selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kepada para pedagang agar buang sampah pada tempatnya. Nanti akan ada tong sampah yang dibawa keliling oleh petugas kebersihan pasar untuk mengambilnya,” ujar Wabup.

Usai melakukan kegiatan bersih-bersih di Pasar Gisting, Wabup dan rombongan juga melakukan hal yang sama di Rest Area Gisting. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *