Sambutan Heri Ketua DPRD Tanggamus: “Tingkatkan SDM Wawasan Kebangsaan”

LAMPUNG7NEWS LAMPUNG7NEWS

Tanggamus | Wakil Bupati Tanggamus H.Am Syafi’i BUKA Ta’aruf Mahasiswa/i baru STEBI Tanggamus dengan tema “Menciptakan Mahasiswa Intelektual Yang Berwawasan Kebangsaan Nasionalisme Tinggi Berdasarkan Ukuwah Islamiah” kampus STEBI Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Sabtu 21 Desember 2019

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Hi. AM Syafii S.Ag Wakil Bupati Tanggamus, Heri Agus Setiawan S.Sos Ketua DPRD Tanggamus, Riki Renaldi M.TI Ketua STEBI Tanggamus, Tri Kurnia Analis BI, Sertu Waldy Batuud Koramil 423-03/KTA, Ade Nurhamzah S.Ip.,MM Wakil Ketua STEBI Tanggamus dan 80 Mahasiswa/i baru.

Dalam sambutannya wakil Bupati Tanggamus menyampaikan Acara Ta’aruf Mahasiswa STEBI Tanggamus bertema “Menciptakan Mahasiswa Intelektual Yang Berwawasan Kebangsaan Nasionalisme Tinggi Berdasarkan Ukhuwah Islamiah”,

Acara Ta’aruf, yaitu suatu kegiatan utamanya bagi mahasiswa baru untuk mengenalkan lingkungan pendidikan tinggi yang merupakan suatu lingkungan pendidikan yang baru bagi adik-adik mahasiswa sekalian.
“Semoga kehadiran kegiatan ini dapat bermanfaat, untuk kita bersama-sama belajar, menambah ilmu dan memperluas wawasan, yang tentunya secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Sumber daya Manusia di Kabupaten Tanggamus,” pintanya.

Bagi kami selaku pimpinan daerah, pendidikan adalah hal yang penting kami upayakan untuk terus maju dan berkualitas.
Sesuai Visi kami yaitu mewujudkan Masyarakat Tanggamus yang Tangguh,
Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera. Maka peningkatan sumberdaya manusia merupakan salah satu fokus pembangunan di Tanggamus. Hal ini jelas termaktub dalam Misi kami dalam pembangunan Kabupaten Tanggamus. pada point kedua yaitu Mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas, unggul berkarakter dan berdaya saing.

“Adik-adik Mahasiswa khususnya generasi muda, sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya kita bekerja keras untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi serta ilmu agama yang akan membentuk akhlak yang baik. Belajar tidak mengenal usia, latar belakang dan tempat, dimana saja, kapan saja dan siapa saja wajib untuk belajar dan menuntut ilmu. Jangan sampai kita menjadi generasi yang hanya menjadi pelayan karena kebodohan kita, tapi jadilah generasi yang akan memimpin sektor semua kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekali lagi belajar, belajar dan belajarlah,” tutup wabup.

Di materi yang berbeda, Heri Agus Setiawan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus menyampaikan Dalam Sambutannya.
“Pemerintah daerah untuk saat ini swdang meningkatkan SDM, karna yang sering kita alami di negara kita ini, kita mengekspor Karet keluar Negeri, nanti kalo sudah jadi ban motor atau mobil, kita lagi yang beli. Oleh sebab itu, kita harus bisa meningkatkan pengelolaan yang seperti itu, sehingga bisa terciptanya SDM yang Unggul,” katanya.

“kalau memang mahasiswa atau mahasiswi yang mau mengkritisi Pemerintah baik Bupati maupun DPRD yang ada di kabupaten Tanggamus ini, ya silahkan, selagi itu menurut Mahasiswa Mahasiswi salah dan guna untuk peningkatan,” lanjutnya.

Beliau juga menambahkan materi tentang wawasan kebangsaan yang merupakan tanggung jawab kita bersama, dan sama-sama bisa menjadi agen perubahan terutama menjadi motor di wilayah masing-masing termasuk peningkatan wawasan pelaksanaan masing-masing karena kebetulan mereka kan ada yang di Pekon kemudian ada yang di sekolahan kemudian juga ada di beberapa di instansi lain sehingga mereka bisa mengapresiasi itu,” katanya.
harapan saya Kabupaten Tanggamus bisa mengambil peran untuk bisa bersama-sama Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk membantu proses pembangunan di Kabupaten Tanggamus melalui mahasiswa dan melalui penampilan kemasyarakatan lainnya. Tutupnya

Sementara Riki Renaldo Ketua Stebi dalam sambutannya menyampaikan.
“Kegiatan hari ini merupakan Ta’aruf mahasiswa-mahasiswi STEBI di Tanggamus tahun 2019 Di mana ta’aruf ini merupakan perkenalan masa orientasi mahasiswa mahasiswi perguruan tinggi ini, supaya mahasiswa yang tahu mau ikut dari pada kegiatan Stebi Tanggamus,” jelasnya.
jadi Mahasiswa mengetahui itu daripada mahasiswa mengetahui bagaimana mereka diterpa.
“Langkah-langkah depan Kami Bersama para dosen kemudian berupaya semaksimal mungkin Stebi Tanggamus akan kami tingkatkan mutu pembelajaran nya dan akan kami tingkatkan lebih giat lagi proses agenda kedepannya dan akan menjadikan sebuah ikon lembaga kita pemuda pemudi melalui sarjana ekonomi,” tutupnya. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *