LAMPUNG7NEWS

Tulang Bawang Barat | Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyambut Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Diana Nurhayati, S.Km., dan Lucky Suyono S.Km., M.Kes., serta Tim Pendamping dari dinas Kesehatan Provinsi Lampung di Ruang Rapat Umum Perkantoran Pemkab Tubaba, Rabu (14/8/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, S.P., yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Perana Putra, SH., MH., yang juga sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan.

Dirinya mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan Kota Sehat di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) merupakan sebuah program prioritas di bidang sosial ekonomi budaya, Hal ini dilakukan sebagai penempatan masyarakat sebagai pembangunan melalui pembentukan atau pemanfaatan forum Kabupaten Tubaba Sehat.

“Kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, Kehidupan masyarakat yang mandiri dan sehat. Dengan demikian saya berharap bahwa dengan adanya Verifikasi lapangan ini dapat meningkatkan kawasan pemukiman masyarakat serta produktivitas masyarakat dan perekonomian masyarakat.” Kata Prana Putra.

Selain itu dengan adanya Verifikasi yang di lakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dirinya berharap bawah nantinya Kabupaten Tubaba dapat menerima penghargaan Swasti Saba Padapa.

Dasar Hukum Pembentukan Forum Kabupaten kota sehat yaitu Peraturan bersama menteri dalam Negeri dan Menteri Kesehatan No.34 tahun 2005 dan No.1138/Menkes/PB/VIII/ 2005 Tentang Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat.

Seperti yang di ketahui, Kabupaten Kota Sehat adalah suatu kondisi Kabupaten Kota yang bersih, nyaman, aman dan Sehat untuk di huni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang Terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kota.

Prana Putra mengatakan, bahwa Kabupaten kota sehat yaitu wadah untuk mewujudkan kabupaten kota sehat melalui forum yang di fasilitasi oleh pemerintah kabupaten/kota. Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa Pelaksana kabupaten kota sehat diwujudkan dengan menyelenggarakan semua program yang menjadi permasalahan di daerah secara bertahap dimulai dengan kegiatan prioritas.

Selain Tim Verifikasi Kabupaten Sehat acara tersebut juga di hadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Admistratur Negara, Tim Pengerak PKK Kabupaten Tubaba, Serta Camat Tubaba dan Kepala Tiyuh Kabupaten Tubaba. | pendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *