LAMPUNG7NEWS

Tanggamus | Terkait pemberitaan media online Lampung7news edisi selasa 29/10/2010. Manafi keluarga prasejahtera penyandang disabilitas, warga Jalan Baru, RT 16, Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kotaagung yang seakan luput dari perhatian Pemerintah. 31/10/2019.

Ini penjelasan Lurah Pasar Madang

Isman Hadi Lurah Pasar Madang kepada Lampung7news mengatakan, setelah mendapat informasi dari media, beliau membuat tim untuk mengcrosscheck langsung dilapangan, guna memastikan kebenaran, ucapnya.

“Kami sudah turun langsung menemui keluarga Pak Manafi dirumahnya. Sudah kami lakukan pendataan untuk pengajuan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, dan Dinas Kesehatan,” jelas Isman Hadi.

Terkait:

Tiada Biaya, Sejak Balita Sampai Usia 15 Tahun, Gadis Ini Alami Kelumpuhan

Warga Prasejahtera dan Penyandang Disabilitas Kelurahan Pasar Madang Butuh Perhatian Pemerintah

Ia juga mengatakan, “Kemarin kami ke Dinas Sosial memberikan data keluarga pak Manafi, mudah-mudahan tahun depan keluarganya mendapatkan bantuan PKH dan lain-lain. Tapi kami hanya sebatas mengajukan, semuanya menjadi keputusan Dinas Sosial Tanggamus,” jelasnya.

“Kami berterima kepada kawan-kawan media, karena informasi dari media kami mengetahui keadaan warga kami,” lanjutnya.

Dilain pihak, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon Bu Ros (sapaan) Kasi Dinas Sosial Tanggamus mengatakan, benar dari pihak Kelurahan Pasar Madang kemarin ke Kantor mengajukan warganya untuk mendapatkan bantuan sosial.

“Benar dari pihak Kelurahan Pasar Madang kemarin ke Kantor mengajukan warganya untuk mendapatkan bantuan sosial dan sudah kami terima, selanjutnya akan kami upayakan, sekarang kami sedang mengupayakan bantuan kursi roda untuk Mayasari anak pak Manafi yang menderita kelumpuhan selama 15 tahun terakhir ini,” katanya.

“Selain korsi roda, kami mengupayakan bantuan Program Keluarga Harapan, namun untuk Bantuan Pangan Non Tunai itu kewenangan pendamping kelurahan, kami sudah menghubungi langsung pendampingnya, agar keluarga ini menjadi prioritas,” jelasnya lagi. | khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *