Polres Tanggamus Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Semaka

LAMPUNG7NEWS LAMPUNG7NEWS

TANGGAMUS | Polres Tanggamus menggelar Bhakti Sosial (Baksos) kesehatan gratis pasca bencana banjir di Kecamatan Semaka, Jumat (24/1/20).

Baksos dipimpin Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM itu dipusatkan di balai Pekon Sedayu kecamatan setempat.

Dalam kegiatan itu, Kabag Sumda juga didampingi Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto, Dokter Klinik Polres Tanggamus serta sejumlah personel kepolisian.

Selian itu Kepala UPTD Puskesmas Sukaraja, Edi Winarto, SKM., Staf dan Tenaga Medis UPTD Puskesmas Sukaraja meliputi Dokter, Bidan dan Perawat, Ibu-ibu Kader PKK Pekon Sedayu wilayah kerja UPTD Puskesmas Sukaraja yang tergabung dalam tim Baksos.

Pantauan di lokasi tampak masyarakat antusias mendatangi Baksos, sebab layanan tersebut telah diinformasikan pada hari sebelumnya guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa mengungkapkan, pihaknya melaksanakan Baksos bersama dokter dan para medis Puskesmas Sukaraja sebagai rangkaian pelayanan kepada masyarakat pasca terjadinya bencana banjir.

“Hasil Baksos tadi tercatat 100 warga masyarakat terlayani oleh tim gabungan kesehatan Polres Tanggamus dan para medis Puskesmas Sukaraja,” ungkap Kompol IGK. Wibawa usai kegiatan.

Lanjutnya, dari catatan pemeriksaan itu juga diketahui penyakit yang diderita oleh masyarakat yang datang berobat terdiri dari gatel-gatal, pegal-pegal, asam lambung bahkan ada darah tinggi.

Menurut Kompol IGK. Wibawa melalui kegiatan Baksos diharapkan dapat membantu terciptanya kesehatan masyarakat pasca bencana banjir tersebut.

“Mudah-mudahan masyarakat terbantu atas adanya Baksos ini. Sehingga tercipta masyarakat Tanggamus yang sehat,” ucapnya.

Kesempatan itu, Kabag Sumda atasnama Polres Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerjasama dalam rangkaian Baksos tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh tim, semoga apa yang telah dilaksanakan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *