LAMPUNG7NEWS Batangahari | Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa sebanyak 10 Desa diwilayah Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Nyaris tidak terdapat insiden berarti pada gelaran pilkades serentak 2019 .Rabu (20/11/2019)

Dari pantauan media ini ada kejutan-kejutan mewarnai hasil Pilkades serentak. Salah satunya adalah 3 incumben atau petahana dari 9 incumben yang akhirnya tumbang.

Dari data yang dihimpun, incumben yang tumbang di Desa Sumberrejo, dimana Widarti harus mengakui keunggulan lawannya, Priyo Wibowo. Hal yang sama juga terjadi di Desa Balekencono, calon incumben Haryono harus kalah dari pesaingnya yang merupakan anggota TAGANA LamTim Subowo. Kemudia Desa Sumber Agung Senen juga harus mengakui keunggulan suara Yatno.

Namun demikian, di desa-desa lain, terdapat pula calon incumben yang sukses mempertahankan kursinya. Seperti Supriyono di Desa Selorejo, Riyanto di Desa Nampirejo, Tumari di Desa Buana Saki, Suparno di desa Balerejo, Mahfuud Sidiq Desa Bumi Harjo, serta Miswanto Desa Telogorejo. 1 desa yang incumbent tidak mencalonkan kembali di desa Batang harjo di menangkan oleh Imam Buhori

Sementara Sekertaris Pilkades Serentak tingkat Kecamatan Batanghari Alek Andrianto mengatakan dari keseluruhan pelaksanaan Pilkdes serentak di wilayah kecamatan Batanghari secara umum berjalan aman dan lancar , tidak terdapat kendala yang berarti, dan untuk tingkat partisipasi pemilih mencapai 80%. Tandas Alek. | ruli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *