LAMPUNG7NEWS

Gisting | Jumat 06 September 2019 Dinas Sosial menggelar Pembinaan dan Koordinasi kinerja pendamping dengan dinas/instansi terkait yang di pusatkan di Aula gedung Serumpun padi Gisting.

Dalam laporan ketua panitia yang di sampaikan oleh pak Hartansyah, SH. Kegiatan ini adalah kegiatan pembinaan penfampingan program keluarga harapan (PKH) kabupaten Tanggamus tahun 2019 dalam rangka prmbinaan dan koordinasi kinerja pendampingan PKH dgn dinas / Instansi terkait di lapangan. Kegiatan dibiayai sepenuhnya oleha Anggaran pendapatan dan belanja daerah pada DPA-SKPD Dinas sosial Kabupaten tanggamus tanggal 2 januari 2019 No rek. 1.06.01.25.01.5.2.

Kegiatan Di ikuti 144 (Seratus empat puluh empat) orang peserta dari Se-Kabupaten tanggamus dan peserta adalah pelaksana penfamping program Keluarga Harapan (PKH) Tugas pendamping PKH ini adalah mendampingi dan membina keluarga miskin yang mendapatkan bantuan pemerintah yaitu keluarga penerima Manfaat (KPM) Sebanyak 32.046 KPM Se-kabupaten tanggamus.

Sementara dalam sambuatan Bupati Tanggamus yang di Wakili oleh PLT Kepala dinas Sosial Mairosa, ST, MT. Menyampaikan Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial terus berusaha untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Indonesia termasuk di Kabupaten Tanggamus. Kemiskinan merupakan masalah dan persoalan yang sangat kompleks, terjadi dimana-mana hampir merata di seluruh indonesia, hal ini tidak bisa kita biarkan dan tidak bisa kita abaikan begitu saja, karena akan menjadi ancaman yang dapat menimbulkan masalah sosial dan bencana sosial.

Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan yang jumlahnya selalu bertambah dengan problem beraneka ragam penyebab kemiskinannya, maka pemerintah pusat telah membuat berbagai macam program bantuan bagi warga miskin dan tidak mampu, baik berbentuk fisik yang disalurkan melalui program bantuan Keserasian Sosial (KS), kerifan lokal, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) dan bantuan pemerintah yang non-fisik seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE), e-Warung, Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program Keluarga Harapan (PKH).

Upaya pengentasan kemiskinan, tidak bisa dilakukan hanya segelintir orang saja, tapi harus di atasi oleh banyak orang. Untuk itu marilah kita bersama-sama terutama para pendamping PKH yang telah ditugaskan dan dibekali ilmunya untuk mendampingi dan mensukseskan program pemerintah, yaitu membantu masyarakat miskin dan kurang mampu. Mudah-mudahan dengan upaya pemerintah dan kita semua, Kemiskinan di Kabupaten Tanggamus dapat teratasi serta berkurang jumlahnya.

Dalam sambutan penutup beliau berharap kepada para pendamping PKH, Dinas fan Instansi terkait dapat mengikuti kegiatan pembinaan dan koordinasi ini sampai dengam selesai, Sehingga dapat mengambil ilmu serta manfaat dari pertemuan ini, yang nantinya berguna bagi kelancaran tugas dan upaya kita untuk mrmbantu masyarakat miskin dan kurang mampu di Kabupaten Tanggamus.

Sementara narasumber dalam acara tersebut;
1. Korwil PKH Lampung 1 Bpk Irfani
2. KCP PT. Bank Mandiri Gisting Bpk Rozain.

Turut hadir, Para kepala OPD, Camat dan Uspika Gisting, Kepala Puskes dan Kepala SPLP Pendidikan Se-Kabupaten Tanggamus, koordinator dan pendamping PKH Se-Kabupaten Tanggamus. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *