LAMPUNG7NEWS

GEDONG TATAAN | Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran memberangkatkan 500 peserta ziarah ke makam Wali Songo.Dimana pemberangkatan tersebut dibagi menjadi dua tahap yakni pada tanggal 16 dan 30 September 2019.

Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona dalam sambutannya menyampaikan, Ziarah Walisongo adalah perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdo’a di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara. Kelima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat.

“Insya Allah, pada tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut dengan jumlah pesertanya akan lebih banyak,” kata Bupati usai melepas pemberangkatan peserta ziarah, Senin (16/9).

Dalam prosesi pelepasan tersebut, Bupati menyampaikan harapan-harapan dan pesan kepada para peserta diantaranya, yakni agar terus menjaga kesehatan dan menjaga pola makan.

“Mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik. Jagalah pola makanan yang mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing,” ungkapnya.

Bupati juga meminta kepada semua peserta ziarah, agar mempergunakan kegiatan ini dengan memperbanyak ibadah. Sehingga sepulangnya nanti Iman dan Taqwanya akan lebih meningkat serta menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nanti.

“Ikutilah segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan, kurangi hal-hal yang tidak berkenaan dengan ibadah, seperti misalnya belanja berlebihan dan sebagainya. Jangan lupa do’akan para pemimpin dan masyarakat Kabupaten Pesawaran umumnya, semoga dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran,” pungkasnya. | Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *