Mesuji | Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika menyiapkan sejumlah posko yang akan digunakan selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019.

Posko-posko kesehatan tersebut tersebar di tiga lokasi pada Jalur Lintas Timur Sumatera dan Jalan Tol Trans Sumatra yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji bekerja sama dengan Polres Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, dan RAPI Mesuji.

“Kita telah siapkan posko terpadu di tiga lokasi, yakni Pintu Tol Simpang Pematang di Mulya Agung, Simpang Pematang, dan Simpang Asahan. Setiap posko terpadu disiapkan tim kesehatan yang siaga 24 jam dan masing-masing posko akan disiagakan satu mobil ambulans,” kata Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya, Kamis (30/05/2019) saat meninjau lokasi Posko Mudik Terpadu.

Lanjutnya, posko terpadu tersebut telah disiagakan sejak Rabu kemarin sampai dengan hari terakhir cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Posko terpadu mudik tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada pemudik yang melintas jika mengalami masalah kesehatan atau membutuhkan pertolongan lainnya.

“Selain itu, posko terpadu tersebut juga manfaatkan untuk memberikan informasi tentang jalur mudik dan sebagai rest area bagi pemudik yang kelelahan,” jelasnya. | Ekli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *