Metro | Sebanyak puluhan mobil tua dan antik bermerk Volkswagen (VW) berbagai macam jenis memenuhi pelataran parkir Taman Wisata Capit Urang Dam Raman Metro Utara, minggu (28/7/2019).

Rupanya Volkswagen Metro Club (Vomec) pada tahun 2019 merayakan ulang tahun yang ke-10 atau satu Dekade usia Vomec, dimana gelaran peringatan HUT Vomec tahun ini mengusung Family Gattering Satu Dekade, semangat dasar Kebersamaan, yaitu Semangat Bersatu dan Berbagi.

Dikatakan dalam laporan ketua panpel Fajar, peringatan 10 Tahun usia vomec ini membuktikan para pecinta Volkswagen di Kota Metro semakin solid dan akan menjadi komunitas yang semakin matang, baik dalam persaudaraan maupun peran serta di dunia otomotif lokal maupun nasional.

.”Acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota Vomec, baik itu yang masih aktif maupun yang sudah lama dan HUT Vomec ini seharusnya jatuh pada tanggal 12 Juli, tapi baru kita peringati dan semarakan sekarang,” ucap Fajar.

Lebih lanjut ditambahkan Fajar, perayaan HUT Vomec selain mengundang komunitas VW se Lampung diantaranya VCL, Kombi Lampung, STW,dan Komunitas mobil antik lainnya, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Disparpora) Kota Metro Tri Hendriyanto.

Kemudian acara diisi serangkaian kegiatan yang digelar oleh Vomec diantaranya lomba-lomba, yakni lomba tarik tambang, lomba dorong mobil VW, lomba lari bakiak dan yang lainnya.

Sementara dalam sambutan Ketua umum Vomec Jodi Wilan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Disporapar Tri Hendriyanto yang telah ikut mensuport kegiatan ini dengan menyediakan tempat Taman Wisata Capit Urang Dam Raman.

“Vomec terbentuk 10 tahun lalu atas dasar hobi dan kecintaan kami terhadap produk Volkswagen serta semangat bersatu dan berbagi antar sesama pemilik mobil. Dalam perjalanannya, kami tidak hanya bertemu dan saling tukar-menukar informasi, tetapi juga berbagi pengalaman dan mengedukasi anggota kami agar sadar berkendara yang baik dan benar, serta dalam komunitas Vomec ini, tidak hanya bapaknya tapi wajib pula mengajak keluarganya,”ujar Jodi.

Ditambahkan Jodi Wilan, selain kegiatan acara, Vomec secara positif menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan promosi pariwisata yang digalakkan oleh pemerintah Kota Metro dalam hal ini Disporapar, yakni mempromosikan Taman Wisata Capit Urang Metro Utara sebagai destinasi Pariwisata Kota Metro.

Sementara itu, Kadis Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung positif kegiatan Vomec ini dimana telah ikut turut serta mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Metro.

“Saya ucapkan terima kasih pada Vomec, yang telah ikut mempromosikan tempat wisata di Metro. Semakin banyak orang luar yang tahu tempat wisata yang ada di Kota Metro, semakin banyak pula yang berkunjung ke Kota Metro, tentunya akan menguntungkan masyarakat Metro, secara ekonomi,” pungkas Tri Hendriyanto. | (Abs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *