Pekon Bangun Rejo, Tanggamus Rayakan Hari Jadinya

LAMPUNG7NEWS

Tanggamus | Kegiatan Merayakan Hari Jadi Pekon, atau Bersih – bersih pekon, sekaligus Ulang Tahun Pekon, Bangun Rejo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, sudah menjadi rutinitas Tahunan. Kali ini diadakan di kediaman Sabar selaku Kepala Pekon.

Acara rutinitas Tahunan, Pekon Bangun Rejo, kali ini sesuai hasil musyawarah, dengan tokoh masyarakat serta BHP, hasil musyawarah menjadi keputusan, itu di adakan di kediaman Pak Sabar selaku Kepala Pekon pada 28/7/2019, malam senin.

Sabar selaku Kepala Pekon Bangun Rejo mengatakan, “Bersih Pekon yang ke-47 ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sekali di bulan “Selom” artinya kita menggelar hiburan, tadi malam do’a bersama, tadi siang hiburan Reog, dan pada malam hari ini kita hiburan Wayang Kulit, hiburan Wayang Kulit ini bukan hanya sekedar tontonan, tetapi mempunyai nilai-nilai tuntunan terhadap kita semua, artinya kita mengharapkan kepada semua masyarakat. Mari bersama-sama agar kampung kita ini di jauhkan dari bala, di dekatkan dengan kerahmatan.” Tuturnya.

Masih kata Kepala Pekon Bangun Rejo, “Semoga Pekon Bangun Rejo ini menjadi Pekon Subur, Makmur dan Kemahrifahan. Mari kita ciptakan rasa nyaman, di setiap lingkungan, rasa aman di pekon kita, mari kita saling Asah, Asih dan Asuh, supaya ke depan lebih baik dan maju, semoga di Ridhoi Allah SWT,” ajaknya.

Mardani selaku Sekretaris Desa (SEKDES) saat di konfirmasi Lampung7news mengatakan, kali ini akan merayakan hari jadi Pekon atau Ulang Tahun Pekon Bangun Rejo, dan akan di hadiri Tokoh-tokoh Masyarakat, khususnya Pekon Bangun Rejo, serta di hadiri seluruh Kepala Pekon, serta Camat, Kapolsek khususnya Muspika, Kecamatan Semaka, katanya.

Kegiatan ini juga akan melestarikan budaya tari-tarian khususnya masyarakat Pekon Bangun Rejo. Dan semua ini untuk meningkatkan serta mempererat silaturrahmi dan keharmonisan kepada seluruh masyarakat, juga perangkat-perangkat khususnya jajaran Pekon Bangun Rejo. | Khoiri/Zul

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *