[espro-slider id=24118]

LAMPUNG UTARA | Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir, MM., hari ini melakukan sidak di Pasar Sentral Kotabumi, Rabu 09/11/16.

Samsir mengungkapkan, bahwa sidak pasar dilakukan untuk memastikan ketersediaan sembako dan mengecek harga sembako yang tersedia di pasar sentral tersebut.

Dengan di dampingi Kepala Dinas Pasar Kabupaten Lampung Utara Syahruddin Putera, S.Sos.,M.M., langsung meninjau untuk mengetahui secara langsung kenaikan beberapa harga bahan pokok yang terjadi belakangan ini.

“Sidak ini saya lakukan karena mendapat banyaknya laporan dari warga masyarakat terkait kenaikan harga kebutuhan pokok. Dengan adanya laporan tersebut saya langsung melakukan cek langsung ke lapangan,” ujar Sekda.

Dari puluhan masyarakat yang ada disana, ada sejumlah pembeli maupun penjual yang mengeluhkan adanya kenaikan harga beberapa bahan pokok, seperti harga cabai, bawang merah dan bawang putih.

“Harga cabai kami naikkan karena selain musim hujan juga dikarenakan mahalnya biaya pengiriman pak, juga banyak cabai yang busuk karena tidak laku yang disebabkan mahalnya harga cabai,” keluh Penjual.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah berjanji akan terus memantau perkembangan harga bahan pokok yang terjadi di Pasar Sentral tersebut. Beliau juga memerintahkan instansi terkait untuk terus melaksanakan pemantauan harga bahan pokok.

“Kami akan mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako), agar baik penjual maupun pembeli nya tidak mengalami kerugian dan sama-sama mendapatkan untung,” ucap Sekda.

| Ekli L7news/Mursid 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *