[espro-slider id=24675]

Mesuji | Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Kabupaten Mesuji Tahun 2016 berlangsung khidmat di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (28/11/2016).

Upacara tersebut dirangkaikan dengan peringatan HUT KORPRI Ke-45, HUT PGRI Ke-71, dan Hari Guru Nasional Tahun 2016. Selaku inspektur upacara adalah Pelaksana Tugas Bupati Mesuji, Tias Nuziar dan selaku komandan upacara adalah Danramil 426-01/Mesuji, Mayor Arm. I Ketut Subangga.

Tias Nuziar dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa setiap tanggal 26 November 2016, diperingati sebagai hari lahirnya Kabupaten Mesuji seiring dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung.

Menurutnya, lahirnya Kabupaten Mesuji, tidaklah melalui proses yang mudah dan instan, namun memerlukan perjuangan dan kerja keras bersama yang didasari atas keinginan dan aspirasi masyarakat Mesuji.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Mesuji. Melalui momentum sewindu Kabupaten Mesuji, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama memberikan karya dan prestasi yang terbaik sesuai dengan kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi kita masing-masing demi kemajuan Kabupaten Mesuji,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada almarhum Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak, penyerahan bantuan hibah 15 unit motor operasional untuk Polres Mesuji, penyerahan hadiah pemenang lomba cipta hymne dan mars Pemkab Mesuji, dan penyerahan beasiswa kepada siswa-siswa berprestasi.

Usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Budaya yang diikuti oleh marching band dan para pelajar dari sekolah se-Kabupaten Mesuji yang menampilkan kebudayaan di Kabupaten Mesuji serta kreativitas sekolah masing-masing. | Ek/P1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *