LAMPUNG7NEWS

TELUK PANDAN | Akhirnya Panitia Pilkades Gebang, Teluk Pandan lega setelah kelima calon sepakat akan menciptakan situasi Pilkades Serentak 2019 yang Damai dan Aman. Hal ini dituangkan dan di tanda tangani oleh kelima Cakades yang di tuangkan dalam surat pernyataan. Selasa (09/09) di Balai Desa Setempat.

Dari kelima calon, ada dua cakades yang berwakil, yakni Sohibni (Nomor urut : 3) dan Maryanto (Nomor urut : 2). Namun, keduanya membawa surat kuasa dari kedua calon.

Ketua Pilkades Gebang, Jauhari pada kesempatan ini menyampaikan, berkenaan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditanda tangani bersama tidak dapat di ganggu gugat lagi.

“Saya sudah konsultasi dengan Bagian Pemdes, yang namanya DPT tidak dapat di ganggu gugat lagi. Tapi, jika ada warga yang sudah enam bulan tinggal sebelum di tetapkannya DPT maka yang bersangkutan dapat memilih asalkan ada saksi memang dia sudah enam bulan dan akan kita buatkan Surat Keterangan Domisili agar dapat memilih, “ujar Jauhari yang juga Plh. Kades Gebang ini.

Sedangkan, usulan 4 Cakades meminta, agar Panitia Pilkades di rombak total. Jauhari secara tegas dengan lantang mengatakan, hal ini tidak dapat dikabulkan. Namun. Dirinya memberi kesempatan kepada semua calon, untuk mengusulkan 2 nama perwakilannya untuk duduk di kepanitiaan Pilkades serentak tahun 2019.

“Jadi bapak-bapak semua calon kepala desa, agar tahapan semua dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah terjadwal. Kami minta, setiap calon mengajukan dua nama perwakilannya untuk duduk di kepanitiaan. Namun, semua biaya di tanggung Cakades masing-masing, “tambahnya.

Diketahui, hanya ada 5 panitia yang dianggarkan dari Kabupaten Pesawaran. Sementara, saat ini jumlah Kepanitiaan Pilkades berjumlah 15 orang dan ditambah lagi 10 orang dari 5 calon kepala desa, jadi jumlah keseluruhan Kepanitiaan Pilkades Serentak Desa Gebang, Teluk Pandan berjumlah 25 orang akan di ambil sumpah oleh BPD pada kamis mendatang. | Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *