Bang Ipi.
Bang Ipi.

Sosok.

LAMPUNG7NEWS, Pesawaran – Pelantikan DPD KNPI Pesawaran hari ini (14/3) menjadi momentum bangkitnya Pemuda Pesawaran. Setelah 8 tahun usianya, Kabupaten yang berjuluk Bumi Andan Jejama ini akhirnya berhasil mengelar Rapimda Dan Musda pertama DPD KNPI Pesawaran, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2015 di GSG Pemkab. Pesawaran.

Kehadiran KNPI ini ternyata sudah sangat dinanti oleh Pemuda Pesawaran, ini terbukti pada saat pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), terdaftar sebanyak 48 OKP yang terhimpun didalam wadah KNPI Kabupaten Pesawaran dan menjadi peserta Musda.

Inilah yang menjadi tonggak semangat baru bagi Ketua KNPI Terpilih Matrohupi, S. AG. Semangat para pemuda Pesawaran dalam Rapimda dan Musda I KNPI Pesawaran, diaplikasikan dalam bentuk mengakomodir OKP-OKP ini untuk masuk didalam struktur kepengurusan periode 2016 – 2019.

Sosok Ketua DPD KNPI Pesawaran Terpilih, Bang Ipi (sapaan akrabnya), memang bukan orang baru, pemuda yang masa kuliah di IAIN Raden Intan ini tercatat sebagai aktivis di era ’98an.

Karier Organisasi Kemahasiswaan sebagai Pengurus Rayon Ushuluddi PMII
(Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), lalu menjadi Ketua HMJ Aqidah Filsafat, dan Ketua Forum Study Theologi Al-Quran dan Filsafat (Fostaf).

Kemampuan managemennya, membawa pria yang lahir di Pekondoh 14 Januari 1976 ini aktif di Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, dan Tahun 1996, menjadi Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Provinsi Lampung.

Berdirinya Pesawaran, tak lepas dari pandangan Bang Ipi, sejak Tahun 2008, Pria ini menjadi penggagas lahirnya Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran, dan menjadi Sekretaris PP Pesawaran selama 3 periode. Minat Baca sebagai aktivis, akhirnya dituangkan juga dengan membentuk IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia) Kabupaten Pesawaran, dan akhirnya, dengan menggunakan OKP Garda Bangsa, Pemuda yang hobi main Bulutangkis ini berhasil meraih simpati dan terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD KNPI Pesawaran periode 2016 – 2019.

Saya ingin mengembalikan peran pemuda dalam pembangunan. Saya ingin mewujudkan mimpi Proklamator RI, Bung Karno  bahwa Pemuda memiliki kekuatan yang penuh jika diberi ruang yang cukup. Dan Saya hanya ingin membuktikan Hadis Baginda Rasulullah Muhammad SAW., bahwa Pemuda akan
menjadi barometer utama dalam pembangunan.” Ujar Bang Ipi.

Zaini L7.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.