Masyarakat ramaikan pengurbanan di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Tulang Bawang Barat | Masyarakat Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa (Tubaba) berbondong-bondong untuk menyaksikan pengurbanan atau penyembelihan hewan yang dilaksanakan pada hari raya Aidil Adha. (11/08/19).

Pengurbanan yang hanya dilakukan setahun sekali pada setiap lebaran haji ini dilakukan oleh yang sudah atau jika mampu.

Bukan hanya masyarakat Tiyuh Pagar Dewa saja yang ikut menyalurkan bantuan kurban, bahkan masyarakat luar Tiyuh juga ikut menyalurkan sumbangan, seperti pihak PT. Pranasta Abadi dan SP Baijuri.

Pebriansyah selaku pengurus masjid mengatakan, “Pertama kami mengucapkan minal aidin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah tahun ini bantuan hewan kurban luar biasa, karna pengurbanan ini bukan hanya untuk orang yang sudah mampu, tetapi orang yang tidak mampu pun bisa melaksanakannya, karna hukum berkurban itu wajib untuk setiap umat muslim,” ucapnya.

Terlihat dilokasi, masyarakat Tiyuh Pagar Dewa mendapatkan hewan kurban sebanyak; Sapi 4 ekor dan kambing 9 ekor.

Sesudah penyembelihan kurban, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat Tiyuh Pagar Dewa. Pembagian daging juga diketuai oleh Ketua Masjid Pebriansyah serta ke 25 anggotanya yang ikut membantu pelaksanaan pengurbanan ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada warga yang sudah mau berkurban sehingga di Tiyuh Pagar Dewa tidak pernah lepas dari pengurbanan setiap tahun, alhamdulillah pasti ada yang berkurban di Tiyuh Pagar Dewa,” syukurnya.

Dilain sisi Hasanudin Ilyas Kepala Tiyuh Pagar Dewa menghimbau kepada Ketua Masjid agar bisa tetap kondusif, sehingga masyarakat tidak ribut di tempat pengurbanan, sebab katanya takut hewan kurban mengamuk dan akan bisa lepas lalu masyarakat terkena amarah hewan tersebut, candanya. | Pendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *