Bandar Lampung | LPM – RI /LEMBAGA PEDULI POLISI DAN MILITER-RI dukung Irjen Pol. Dr. Hi. Ike Edwin, SIK., SH., MH., MM., untuk menjadi pengawas Komisi pemberantasan korupsi (KPK), hal tersebut disampaikan Direktur LPM RI Raden Muhammad Soleh S, MT., dengan awak media di Bandar Lampung. Selasa/06/11/2019 di Bandar Lampung.

Menurut Mamak Raden (panggilan sehari-hari), Dang lke (Panggilan sehari-hari) sangat pantas di dukung oleh Rakyat Indonesia dan di pilih oleh yang Mulia Presiden Jokowi untuk menjadi salah satu pengawas KPK dari unsur Tokoh Adat terkemuka di Republik Indonesia ini, karena beliau salah satu pejabat Utama Polri yang melestarikan Adat (kearifan lokal) di Indonesia, yang dalam kearifan lokal itu menjunjung tinggi harga diri untuk tidak korupsi, karena betapa malu nya apabila seorang tokoh Adat melakukan korupsi di negerinya sendiri, inilah yang membuat tokoh Adat di Nusantara terhormat dan eksis hingga saat ini.

Ini budaya asli Nusantara dan bisa di budayakan di KPK, kata Mamak Raden yang juga penggiat media massa di Bumi Lampung. Dari segi pengalaman dinas, Dang Ike Bangsawan Tinggi Lampung ini setiap langkah memaksimalkan untuk memberantas korupsi di lndonesia tentu akan sangat mudah karena di dukung oleh Raja-Raja Adat di Nusantara, dan pada gilirannya Rakyat lndonesia melalui tokoh adat akan berperan serta dalam mendukung Bapak Presiden yang Mulia melalui KPK untuk memberantas korupsi.

“lnsya Alloh dalam waktu tidak terlalu lama korupsi akan hapus di Bumi lndonesia tercinta ini dari segi manejerial dan tekhnis Dang lke Sangat cocok dan punya kapasitas yang mumpuni, karena Dang lke pernah sukses menjadi Direktur Tipikor Mabes Polri dengan menyelesaikan kasus yang sangat besar yaitu 550 kasus dalam kurun waktu 1 tahun.¬† Ini suatu pekerjaan yang luar biasa di tengah beratnya tantangan dan godaan dalam melakukan pengungkapan kasus korupsi di Republik ini,” katanya.

Lanjut Mamak Raden, “Kemudian selama menjadi Kapolda Lampung sangat sukses dalam melaksanakan tugas dan sangat sukses dalam mendekatkan POLRI dengan Masyarakat, terbukti dengan di raih penghargaan dari Masyarakat dan Pemerintah seperti dari MURI (Museum Record Indonesia dan Dunia), dari Radar Award surat Kabar Radar Lampung (Group Jawa post), dari berbagai unsur Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung, Sulawesi Selatan dan sebagainya, ini adalah salah satu poin plus yang diketahui oleh LPM RI sebagai salah satu Lembaga Independen yang memantau kinerja, karir, kesejahteraan dan Moral TNI-Polri di Republik Indonesia ini. Untuk itu Pimpinan dan pengurus LPM RI mengusulkan dan mendukung putra terbaik POLRI ini untuk menjadi unsur pengawas KPK RI Periode ini kepada yang Mulia Bapak Presiden Jokowi, semoga suara rakyat ini didengar Bapak Presiden¬† dan menjadi salah satu referensi yang positif Bapak Presiden yang Mulia dalam menunjuk siapa yang paling pantas dalam menunjuk Pengawas KPK,” kata Mamak Raden.

Dengan Dang lke masuk sebagai salah satu Pengawas KPK akan semakin dekat dengan rakyat, dan kalau KPK dekat dengan rakyat, maka rakyat akan berpartisipasi aktif dalam memberantas korupsi. Kalau mayoritas rakyat berpartisipasi memberantas korupsi, maka korupsi akan hapus dan bersih dari lndonesia ini, tutupnya. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *