[espro-slider id=24373]

Teluk Pandan | Setelah menghadiri HUT Polair yang ke-66 di tahun 2016, Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST menyempatkan diri meninjau SDN 6 Teluk Pandan yang berada di Dusun Seribu Desa Gebang. Saat tiba di sekolah yang di bangun pada tahun 1977 ini, bupati sempat kaget melihat kondisi bangunan sekolah ini yang sudah tidak sesuai untuk proses belajar mengajar, karena banyak kayu penyanggah atap yang sudah lapuk termakan usia.

>>> Bupati Pesawaran Hadir Di HUT Ke-66 Dit. Polair Tahun 2016

Dendi berjanji, tahun depan SDN 6 Teluk Pandan akan mendapat rehab berat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tahun depan sekolah ini akan mendapat rehab berat dan sudah di anggarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, tahun lalu sekolah dasar yang memiliki siswa dan siswi yang kurang dari 300 ini telah mendapat rehab. Namun, perbaikan atau rehab ini masih belum dapat di rasakan guna menunjang kegiatan proses belajar mengajar.

“Lihat saja atap dan kayu penyangga atap yang terpasang sudah mulai kropos karena bocor dan plaponnya pun sudah jebol. Saya datang kesini, agar sekolah ini menjadi lebih baik dan memenuhi semua harapan masyarakat,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun, saat bupati sidak ke SDN 6 Teluk Pandan, Kepala Sekolah tidak berada di tempat,

“Kepala Sekolah akan saya panggil dan akan saya evaluasi kinerjanya,” tambahnya.

Kepala Sekolah SDN 6 Teluk Pandan, Mujiono, S.Ag saat dikonfirmasi mengenai sidak bupati mengatakan, saat bupati datang dirinya sedang mengurus NPWP dan EFIN sekolah di Kantor Pajak Pratama di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

“Saat saya berangkat akan mengurus NPWP dan EFIN sudah memberitahu Pak Sunardi sebagai penjaga sekolah dan Aris sebagai operator tentang keberangkatan saya,” jelasnya.

Sepulang dari Natar, sekitar pukul 11.30 Wib saya baru tiba. Karena, pada jum’at ia mendapat tugas kutbah di Masjid Jami Baitul Iqrar Hanura, maka ia tidak kembali lagi sekolah, karena mengingat waktu sebantar lagi naik sholat jum’at.

“Saya pada sholat jum’at kemarin dapat tugas kutbah. Saya juga lihat kok Bapak Bupati sholat jum’at di masjid yang sama,” pungkasnya.

| Hendri L7news.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *