LAMPUNG7NEWS LAMPUNG7NEWS Tanggamus | Seekor buaya muara menyerang seorang nelayan di Muara Sungai Semaka, Tanggamus, Rabu (11/12/2019). Serangan buaya lumayan fatal, hingga mengakibatkan Husnudon (27), nelayan warga Pekon Kampung Baru Kecamatan Pematang Sawa, mengalami 11 luka pada kaki kanannya.

“Buaya menggigit kaki kanan saya,” ujar Husnudon, kepada lampung7 news Kamis (12/12/2019).

Kejadian ini berawal saat Husnudon bersama bapaknya turun melaut. Sesampai di Muara Way Semaka, ia berniat untuk mencari umpan untuk memancing (rebon). Pada saat itulah, buaya menyerang kakinya. “Saya langsung teriak minta tolong dan ahamdulillah kaki saya terlepas dari  gigitan buaya,” terangnya.

Dengan kejadian ini, Bakarudin (49) orang tua korban mengalami trauma. Ia khawatir kejadian itu dapat terulang kembali kepada orang lain,
“Baru kali ini ada buaya ganas di sekitar muara dan Pantai Soumil. Saya tak percaya dari kecil sampai sekarang ada buaya yang mau mengigit orang di sana. Untung anak saya bisa tertolong,” ujarnya.

Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan medis dan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak polsek pematang Sawa dan aparat Pekon setempat.

Pantai Soumil merupakan salah satu destinasi wisata lokal yang dimiliki Kabupaten Tanggamus. Setelah mengetahui kejadian tersebut pengunjung dan nelayan sangat khawatir dan takut untuk bermandi di pantai dan memancing. “Saya khawatir dan takut untuk mancing di sana, takut digigit buaya” kata Riki (seorang pemancing). | Khoiri/Sujanak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *