[espro-slider id=19838]

TEGINENENG | Belum direlokasinya SMKN 1 Tegineneng, dampak dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Tegineneng, Pesawaran menyedot perhatian Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung yang secara sengaja mengunjungi SMKN tersebut.

Dari hasil pertemuan yang dihadiri hampir seluruh anggota Komisi V DPRD Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, aparat keamanan serta PT. Adi Karya dan Hutama Karya, Kepala SMKN 1 Tegineneng dan guru serta Kepala Desa Batanghari Ogan tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung, Khaidir Bujung meminta kepada pihak yang bertanggungjawab terhadap pembangunan jalan tol untuk sementara aktifitas Asphalt Mixing Plant (AMP) atau mesin pencampur aspal yang lokasinya berdekatan dengan SMK dan mengganggu aktifitas belajar mengajar agar di stop selama proses kegiatan belajar mengajar berlangsung. Dan dapat dilanjutkan kembali setelah proses belajar mengajar sudah selesai.

“Kita meminta agar produksi AMP untuk sementara dihentikan. Agar proses belajar mengajar tidak terganggu. Namun kan, sebentar lagi libur, tidak masalah untuk beroperasi. Kalau proses kegiatan belajar mengajar sedang berhenti, silahkan mereka teruskan produksi tersebut,” ungkap Wakil Komisi V DPRD Lampung, Khaidir Bujung saat disela-sela kunjungan di SMK N 1 Tegineneng, Pesawaran kemarin.

Dikatakan, belum direlokasinya SMK tersebut membuat kegiatan belajar mengajar terganggu dengan pembangunan jalan tol. Dimana, seharusnya SMK tersebut harus direlokasi terlebih dahulu, baru percepatan pembangunan jalan tol dapat dilakukan.

“Untuk itu, sebenarnya permintaan pihak sekolah, masyarakat sederhana. Untuk sementara pabrik AMP tersebut dipindah atau digeser atau, SMKN 1 Tegineneng ini segera direlokasi. Karena setelah hampir dua tahun proses pembangunan tol ini berjalan, kok bisa menciptakan negara dengan infrastruktur bagus, pendidikan terlantar. Seharusnya, pendidikan didahulukan, baru berbicara infastruktur. Setidaknya berjalan berbarengan,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Khaidir menegaskan, tanpa kesepakatan apapun, sesungguhnya SMKN 1 Tegineneng harus didahulukan untuk direlokasi serta dijauhkan dari alat-alat yang mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Bukan kita tidak suka, infrastruktur di Lampung ini membaik, tetapi persoalan pendidikan mencerdaskan kehidupan anak bangsa ini dikesampingkan. Maka lebih baik jalan rusak, dibanding kita mempunyai generasi yang bodoh,” tegasnya.

Sementara, perwakilan PT. Adi Karya, M. Rudi mengatakan pihaknya hanya menjalankan apa yang menjadi program yang telah direncanakan. Namun, ia berjanji akan segera menyampaikan persoalan tersebut kepada pimpinannya.

“Saya sebatas melaksanakan, tapi aspirasi ini akan kami tampung. Dan harapan kami, agar segera ada win win solusi. Nah, kalau untuk relokasi sekolah ini, itu dari PPK tol,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pesawaran Sabani, memberikan apresiasi kepada anggota Komisi V DPRD Provinsi serta masyarakat dan aparat desa Batang Hari Ogan. Dimana, ia menilai tim pembangunan jalan tol tidak komitmen, sehingga mengakibatkan relokasi SMKN 1 Tegineneng, terkatung-katung.

“Kami menilai tim pembangunan tidak komitmen, lebih-lebih sekolah inikan merupakan faslitias umum. Silahkan dibangun tol ini, cuman komitmen awal, sebelum dibangun tolong direlokasi terlebih dahulu. Ternyata panitia jalan tol ini tidak sesuai janji. Kita berharap agar relokasi sekolah ini segera dilaksanakan, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu,” terangnya.

Diketahui, pertemuan antara Anggota DPRD Lampung, pihak sekolah, aparatur desa, serta pihak PT. Adi Karya dan Hutama Karya yang berlangsung di SMK 1 tersebut tidak menemui titik terang. Dan rencannya, Komisi V DPRD Lampung akan mengagendakan kembali rapat dengar pendapat yang akan dilaksanakan di ruang DPRD Lampung setempat.

“Dalam waktu dekat atau minggu depan kita akan jadwalkan rapat dengar pendapat dengan beberapa pihak terkait, untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi SMK 1 Tegineneng termasuk SD 12 Tegineneng ini,” pungkas Khaidir Bujung.

| Hendri L7news.

BACA LAINNYA :

KOMISI IV DPRD PESAWARAN TINJAU SDN 3 GEBANG

LAMPUNG7COM, Gebang – Anggota DPRD Pesawaran  Komisi IV tinjau bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Gebang yang sangat memprihatinkan. SDN 3 Desa Gebang yang luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Pesawaran ini, terletak di Dusun Sinar Harapan yang berjarak lebih kurang 1,5 Km dari jalan raya Way Ratay, mempunyai ruang kelas sebanyakSelanjutnya…

0 comments

Ibarat Air, Posko Sohib ‘KAMI’ Tambah Lagi

[espro-slider id=18427] Mesuji | Ibarat air mengalir, itu yang tercermin dalam sebuah dukungan terhadap Khamami Calon Bupati (Cabup) Mesuji periode 2017 – 2022. Khamami – Hi.Sapli (KAMI), ialah pasangan ideal Cabup-Cawabup, yang mulai digadang beberapa masyarakat Mesuji untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Hal itu terlihat dari terbentuknyaSelanjutnya…

0 comments

LSM RAKOR LAYANGKAN SURAT KE DINAS SOSIAL TENAGA KERJA PRINGSEWU TERKAIT UMK RSIA MUTIARA HATI

LAMPUNG7NEWS, Pringsewu – Ketua LSM Rakyat Anti Koruptor (RAKOR) Sumarah, yang didamping Ketua Tim Investigasi Iskandar, mendatangi Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Pringsewu pada senin (21/3) yang diterima langsung oleh Kabid Tenaga Kerja Rafli, diruang kerjanya. Menurut keterangan Ketua LSM RAKOR Pringsewu bahwa Rafli sangat berterima kasih, karna dia sangatSelanjutnya…

0 comments

SULPAKAR HARI INI DILANTIK SEBAGAI PJ. WALIKOTA

LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Pagi ini Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri melantik Pj. Walikota Bandar Lampung Sulpakar, di Balai Keratun.  Hadir juga dalam acara tersebut Hi.Herman, HN, dan Tobroni Harun.   Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Wakil Gubenur Lampung. (15/9) Wakil Gubernur mengatakan, dengan dilantiknya Pj. Walikota BandarSelanjutnya…

0 comments

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat. Sabhara Polres Tanggamus Patroli Malam Jalinbar

TANGGAMUS | Satuan Sabhara Polres Tanggamus melaksanakan kegiatan Patroli malam di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) guna mencegah gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Senin (7/10/19) malam. Menurut Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH kegiatan juga bertujuan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan. “Patroli malam secara konsisten mulai dari jalinbarSelanjutnya…

0 comments

LAMPURA AKAN TERAPKAN SISTEM PEMBELAJARAN MODERN

LAMPUNG7COM, Kotabumi – Seminar sehari dengan sistem ‘Model Pembelajaran Modern’ diterapkan Pemerintah Lampung Utara. (Lampura), melalui pengurus daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampura, Kamis (11/2/2016). Diharapkan agar para guru mendapat wawasan yang lebih luas dan mampu menerapkan kepeserta didik di sekolah masing-masing. “Saya juga pernah menjadi pengurus PGRI, guruSelanjutnya…

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *