LAMPUNG7NEWS

BANDAR LAMPUNG | Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Ketua Harian Kak Zainuri menyambut kontingen Kemah Budaya Nasional (KBN) 2019 sekaligus melepas kontingen Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) IX / Sail Nias dalam suatu upacara yang dilaksanakan Sabtu (31/8) di Aula Pusdiklatda, Komplek Kwarda Lampung Jln. Pramuka No.4 Rajabasa Bandarlampung.

Penerimaan kontingen KBN ditandai dengan pengembalian bendera kontingen oleh Pembina Pendamping kak Junaidi sekaligus penyerahan Piagam Kontingen Terbaik Ketiga kepada pembina upacara disaksikan oleh Waka Binamuda kak Catur Agus, Waka Binawasa kak Abdullah RM, dan Waka Abdimasgana kak Sumarju. Sementara itu, pelepasan kontingen Pelantara ditandai penyerahan Bendera Kontingen dari pembina upacara kepada Kak Panca Arum Taruna sebagai Pembina Pendamping dan pengalungan tapis Lampung kepada peserta Pelantara.

Pembina Pendamping KBN, kak Junaidi melaporkan bahwa KBN 2019 berlangsung dari 25 hingga 31 Agustus 2019 di Buper Minang Fantasi Kota Padang Panjang yang diikuti 544 peserta Pramuka Penggalang dan 68 Pembina Pendamping dari 34 Kontingen Daerah yang masing masing mengirimkan 8 putera, 8 puteri termasuk Lampung mengirimkan 16 peserta dan 2 Binadamping. “Alhadulillah Kontingen Lampung berhasil meraih Tergiat 3”. lapornya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Pendamping Pelantara IX, kak Panca Arum Taruna melaporkan bahwa kontingen Lampung yang mengikuti Pelantara IX berjumlah 28 Pramuka anggota Saka Bahari, dan 1 Pembina Pendamping. “Kegiatan akan berlangsung dari 1 hingga 22 September 2019” jelasnya.

Ketua Harian Kwarda Lampung kak Zainuri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai oleh kontingen KBN 2019. “Selamat datang kembali di Lampung, terima kasih atas perjuangannya mengharumkan nama Lampung”. Selanjutnya kak Zai pn menyampaikan pesan kepada Kontingen Pelantara IX untuk menjaga nama baik Lampung serta menunjukan kemampuan yang terbaik. | red/Pusinfoda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *