LAMPUNG7NEWS

Mesuji | Kabar duka yang dialami Nabilatus Sholikhatul Faridah (Nabila) gadis cilik (penderita kanker kulit) lahir pada 10 September 2016, yang merupakan buah cinta dari pasangan ayah bernama Muhammad Mubin (39) dan Ibu Siti Muslimah (33) warga Desa Agung Batin, sampai ke Kota Hongkong.

Hal itu dikatakan R Dian Vj salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang tergabung dalam Komunitas SAGARA melalui pesan messenger nya, Senin, 15 Juli 2019.

Vj, cewek berkacamata yang aktif di media sosial (medsos) ini mengatakan, dirinya mengetahui kabar luka yang diderita Nabila ketika melihat di beberapa beranda akun facebook miliknya.

Ia pun segera menghubungi teman pria bernama Ifan warga Desa Simpang Pematang, untuk menanyakan kebenaran terkait kondisi Nabila.

Setelah mendapat keterangan dari Ifan, Vj mencoba memberitahu teman-temannya yang tergabung dalam Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja di Hongkong untuk memberi bantuan kemanusiaan pada gadis cilik bernama Nabila.

“Tau info nya sakit itu dari beranda fb bnyak yang share, lalu aku tanyakan sama bang Ifan dan akhirnya aku konfirmasi ke temen-temen komunitas. Kami disini sudah biasa dengan adanya hal seperti ini dan kami selalu berusaha membantu semampu mungkin, tentu harapannya Nabila bisa cepat sembuh kembali dan bisa bermain seperti anak-anak seusianya,” tulis dia.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan untuk Nabilatus Sholikhatul Faridah penderita kanker kulit di pipi terus mengalir, mulai dari Plt. Bupati Mesuji H. Saply. TH., para staf ahli dan forum camat se-Kabupaten Mesuji yang telah memberi dukungan moril maupun materiil untuk Nabila yang sedang dirawat di Rumah Sakit Abdoel Moeloek, Kota Bandar Lampung, belum lama ini. | Ekli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *