LAMPUNG7NEWS

Bandar Lampung |  Satu lagi pendatang baru yang ingin maju sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Bandar Lampung, yakni Ike Edwin yang tak lain adalah mantan Kapolda Lampung. Dang Ike sapaan akrab Ike Edwin, mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota Bandar Lampung, di dua Partai yakni, di DPD PAN dan PKB pada hari Kamis (26/9).

Melalui laison officer (LO) Dang Ike, Raden Saleh mengatakan, ia dimandatkan oleh Ike Edwin untuk mengambil formulir. “Saya dimandatkan oleh beliau, untuk mengambil formulir Balon Walikota di DPD PAN dan PKB,” ujar Raden Saleh.

Menurutnya, Dang Ike tidak bisa mengambil langsung formulir persyaratan Calon Walikota, karena yang bersangkutan sedang ke luar kota dalam tugas negara.

“Dang Ike maju sebagai calon walikota, dia nggak bisa hadir karena masih ke Jambi, InsaAllah nanti pas pengembalian berkas bisa hadir, dan menemui panitia penjaringan dan kawan-kawan media bisa wawancara langsung,” jelasnya.

Ia mengatakan, alasan Dang Ike maju Pilwakot karena cinta dengan Bandar Lampung, dan ingin mengabdikan dirinya.

“Ia, berani meninggalkan karier di kepolisian karena dia cinta Lampung, dia ingin mengabdikan dirinya untuk kemaslahatan Rakyat Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bandar Lampung, Wahyu Lesmono mengatakan, sampai saat ini sudah dua balon walikota yang mengembalikan berkas yakni, Eva Dwiana dan Yusuf Kohar.  Sedangkan, yang mengambil berkas, sebagai Walikota yakni Firmansyah, Amin Fauzy AT, Rycko Menoza, dan Ike Edwin.

“Kemudian untuk wakil walikota Yonas dan Wahyu Lesmono, tetapi sampai saat ini belum mengembalikan,” ucapnya.

Ketua DPC PKB Kota Bandar Lampung, Juanda mengatakan, bahwa di hari pertama pembukaan, bukan hanya Ike Edwin saja yang mengambil formulir pendaftaran namun juga ada Wakil Wali kota Bandar Lampung Yusuf Kohar, pengusaha Yonasyah, Rektor IBI Darmajaya Firmansyah, Mantan Anggota DPR RI Frans Agung Mulaputra, dan istri wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN.

“Ada 6 orang yang mendaftar di hari pertama. Mereka terlihat serius untuk maju. Mereka bisa didukung oleh PKB. Pada prinsipnya selama visi misi sama dan memang cocok insyallah kita dukung,” katanya. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *