Kunjungan | Pemerintah Provinsi Lampung akan mengadopsi berbagai program pembangunan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Khususnya terkait pengembangan berbagai komoditas unggulan seperti peternakan sapi, padi, kelapa dan coklat. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan hari kedua Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan rombongan di  Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Selasa (24/5).

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, Kabupaten Maros dipilih sebagai lokus karena memiliki berbagai keunggulan dan mampu mengoptimalkan potensi Hutan Taman Nasional. Dalam pertemuan tersebut dengan didampingi Kadis Kehutanan Sutono Wagub menyampaikan, Provinsi Lampung juga memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Khususnya terkait pengelolaan dan pemanfaatan hutan Taman Nasional.

“Diketahui Taman Nasional yang berada di Lampung adalah TNWK (Way Kambas), TNBBS (Bukit Barisan Selatan) dan TNGK (Gunung Krakatau). Untuk dapat memanfaatkannnya secara optimal, perlu dikaji Payung Hukum. Yakni yang terkait wewenang pengelolaan, pembagian pendapatan dan lain-lain,” ujar Wakil Gubernur.

Menanggapinya, Wakil Bupati Maros H. A. Harmil Mattorang menyampaikan, Kabupaten Maros adalah salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Maros. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.619,12 km, dengan komoditas unggulan yaitu sapi, padi, kelapa dan coklat.

Usai beramah tamah dengan jajaran Pemkab Maros, Wakil Gubernur beserta rombongan menyusuri Sungai Rammang-Rammang, di desa Salenrang Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Gugusan pengunungan kapur ini jaraknya sekitar 40 km di sebelah utara Kota Makassar.

Dalam perjalanan menyusuri Sungai Rammang-Rammang tersebut Wakil Gubernur mengatakan, Lampung memiliki Sungai yang sangat potensial untuk dikembangkan. Baik untuk perikanan, transportasi, pertanian, maupun Wisata Sungai. Salah satunya pengembangan daerah aliran Sungai Way Seputih, yang dioptimalkan fungsinya untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Untuk itu Dinas Pengairan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan hendaknya untuk mengambil bagian dalam mempercepat pembangunan dengan mencontoh Maros,” ujar Wakil Gubernur.

Selanjutnya rombongan mengunjungi Taman Nasional Batu Murung guna mengkaji pengelolaan, pemeliharaan serta pemanfaatannya oleh Pemkab Maros guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam Kunker tersebut Wakil Gubernur didampingi Asisten Bidang Ekbang Adeham, Staf Ahli Gubernur Bid.Pembangunan Fahrizal Darminto, Staf Ahli Gubernur Bid. Ekonomi dan Keuangan Budiharto dan para Kepala Satker terkait lainnya, serta Perwakilan PELINDO.

Artikel | Kisah | Kesehatan | Pertambangan & Energi | Pertanian & Perikanan | Organisasi | Sosial | Handphone | Komputer | Mesin | Unik Langka | Lalu Lintas | Bola | Sport

| Berita Pilihan

BUBUR DAN SOTO NUSANTARA MADE IN KANG ACENG

LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Bubur, siapa yang tidak kenal panganan tersebut, mulai anak balita, remaja, dewasa, hingga orang tua, pasti sudah pernah merasakannya. Makanan yang sehat juga bervitamin, dan murah meriah. Kita juga pasti pernah membuat atau membeli, walaupun harga maupun rasa ada yang pas dan tidak di lidah kita.Selanjutnya…

0 comments

HARGANAS XXII, KOTA METRO RAIH PRESTASI

LAMPUNG7COM, Metro – Kota Metro kembali meraih prestasi dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII baik Tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi Lampung. Untuk Tingkat Nasional Kota Metro meraih Juara II Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang diraih oleh Nur Seleksi Handayani, dan Pakarti Utama II Nasional Lomba Kesrak PKK-KB-KesSelanjutnya…

0 comments

Simpati Publik Pada TMMD 97 Kodim 0809

Kediri | Pembangunan jangka menengah di berbagai sektor yang dilakukan saat ini pada TMMD 97 Kodim 0809/Kediri ,mendapat apresiasi positif dari publik, khususnya yang ada di sekitar Kelurahan Gayam. Beberapa sektor yang saat ini digarap yaitu, sektor transportasi dengan pembangunan jalan penghubung dan perbaikan jalan (pengaspalan), sektor keamanan dengan pembangunanSelanjutnya…

0 comments

Bupati Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus

Kota Agung | Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Selasa (8/10/19). Pelantikan ini merupakan hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab Tanggamus yang dimulai sejak beberapa waktu yang lalu. KelimaSelanjutnya…

0 comments
[/su_posts]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *