Metro | Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI)  Kota Metro selama bulan Ramadhan 1440 Hijiriah telah melakukan berbagai kegiatan sosial.

Hal tersebut disampaikan Ketua IKWI Kota Metro Dewi Supriyanti Wahab dimana selama bulan Ramadhan IKWI Kota Metro telah melakukan kegiatan bhakti sosial  dengan maksud guna meningkatkan ketakwaan dan keimanan, adapun  di antaranya adalah memberikan baju layak pakai sebanyak 43 stel, pemberian Door Prize untuk pengajian di masjid Takwa 5 bungkus,pemberian Takjil ke Masjid Takwa sebanyak 175 kotak,pemberian paket dhuafa sebanyak 10 paket,dan  pemberian nasi kotak untuk itikaf di masjid takwa sebanyak 45 kotak .

“Dengan dilakukannya kegiatan sosial tersebut sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama ummat. Syukur Alhamdullillah semua partisipasi dari rekan-rekan IKWI untuk melaksanakan kegiatan ini, Insyaallah bernilai amal jahiriyah di akhirat kelak,” ucap Dewi Supriyanti, saat menghadiri pengajian di masjid Takwa Kota Metro, selasa (28/5/2019).

Untuk baju layak pakai kata Dewi di serahkan  di kantor sekretariat PKK Kota Metro yang di campur dengan baju layak pakai panitia bersama PKK, DWP, GOW, majelis Taklim Masjid Takwa Kota Metro dan komunitas ACM. Kemudian dijual di pasar murah bersamaan dengan pasar murah yang di selenggarakan pemerintah Kota Metro yang hasil dari pada penjualan baju layak pakai di berikan kepada dhuafa.

Selain itu selama bulan Ramadhan ini IKWI juga mengikuti pengajian di masjid Takwa pada setiap hari Selasa dan Kamis.

” Syukur Alhamdullilah hari ini kita bisa hadir dan mengikuti acara penutupan pengajian tersebut,” ujar Dewi.

Sementara itu sekretaris IKWI Kota Metro.Miswati menambahkan kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan tersebut merupakan program kerja IKWI tahun ini yang di lakukan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita ( GOW)  Kota Metro.

Tahun ini IKWI selain baju layak pakai juga telah mengumpulkan dana sumbangan dan infak pengurus dan anggota IKWI sebesar Rp.4.450.000  dana tersebut oleh pengurus telah kami belikan paket bingkisan dhuafa sebanyak 10 paket dengan nilai Rp.800.000,pemberian Door Prize untuk jamaah yang hadir pada pengajian di masjid Takes 5 bungkus dengan nilai Rp.250.000,Nasi Kotak sebanyak 30 bungkus dengan nilai Rp.450.000 ,pembelian Takjil sebanyak 175.kotak dengan nilai Rp.750.000 .

Selain juga telah memberikan infak kepada Masjid Nurul Amal kelurahan Yosodadi Metro Timur yang saat ini masih merenovasi pembangunan masjid dana infak tersebut di peroleh penasehat IKWI ibu Yulina Sudirman  dan ibu Wimpy Larasaty Edi yang telah di belikan Semen sebanyak 20 sak Semen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota ikwi yang telah berpartisipasi dalam kegaiatan ini semoga apa yang menjadi infak ibu -ibu akan menjadi barokah,”tutup Miswati. | (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *