Sukadana | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung Timur menyayangkan tindakan Pemerintah Daerah Lampung Timur yang tidak melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Dikatakan Muklasin salah seoarang aktivis pergerakan mahasiswa yang berhimpun di  HMI Lampung Timur,  menyayangkan terhadap sikap Pemda Lamtim yang kurang menghargai momen momen nasional seperti hari lahirnya Pancasila.

“Apa beratnya melakukan upacara, yang hanya butuh waktu paling lama 1,5 jam,” ujar Muklasin.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Timur Syahrulsyah saat dikonfirmasi Sabtu (1/6/2019) terkait tidak melakukannya upacara peringatan hari lahir Pancasila,  Syahrul mengaku sudah mengajukan agenda upacara pada 1 Juni ini, kepada Sekertaris Daerah Lamtim Syahrudi Putra.

“Tapi pak sekda mengatakan upacara di tunda pada tanggal 10 Juni mendatang,”ucap Syahrulsyah.

Lanjutnya, terlepas tidak adanya upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, bukan lagi kesalahan Kesbangpol, karena Kesbangpol sudah berupaya mengajukan jadwal kepada Sekda Setempat.

“Ya saya juga tidak faham apa alasannya kok upacaranya di tunda tanggal 10 Juni mendatang,” jelas Syahrulsyah. | (Ruli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *