LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

TANGGAMUS | Polres Tanggamus melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan Kapolsek Cukuh Balak, Selasa (15/10/19).

Sertijab digelar melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dihadiri Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH, Pejabat Utama (PJU) Polres, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek serta perwakilan Polsek jajaran.

Dalam sertijab juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di lapangan Mapolres Tanggamus.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto dalam amanatnya mengatakan Mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Kesempatan itu juga Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang akan diembannya, Kapolres berharap dapat lebih meningkatkan fungsi sumberdaya manusia Polres Tanggamus menjadi lebih baik lagi.

Kepada pejabat lama, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama berdinas di Polres Tanggamus.

“Terima kasih dan penghargaan setingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan inovasi telah mengukir prestasi bersama Polres Tanggamus. Kepada pejabat baru hendaknya dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan. Kekurangan yang ada agar dapat dijadikan tantangan,” katanya.

Untuk diketahui, Sertijab tersebut sebagai tindak lanjut keputusan Kapolda Lampung sesuai Surat Telegram Polda Lampung Nomor : ST/715/X/2019 tertanggal 2 Oktober 2019.

Sehingga jabatan Kabag Sumda Polres Tanggamus Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH kepada Kompol I. Gusti Ketut Wibawa sebelumnya menjabat Kasubbagkhirdinlur Bag Watpers Ro SDM Polda Lampung. Dan selanjutnya, Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH dimutasi sebagai Kaurluhkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Lampung.

Kemudian, Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus dari Ipda Dian Afrizal, SH. MH kepada Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tanggamus. Dan selanjutnya Ipda Dian Afrizal akan menjabat Ps. Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Dit Narkoba Polda Lampung.

Selain itu, juga terdapat satu perwira pertama (Pama) yang akan meninggalkan Polres Tanggamus guna melaksanakan tugas di tempat yang baru yakni Iptu Irwan yang sebelumnya Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanggamus dimutasikan menjadi Pama Polresta Bandar Lampung. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *