img-20161111-w

Bandar Lampung | Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Harmartoni Ahadis,  menghadiri acara Rakerda XI dan Diklatda BPD HIMPI Lampung, di ruang rapat hotel The 7, Jum’at (11/11).

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap dengan adanya kerjasama ini memberikan kesempatan bagi pengusaha muda untuk memberikan kontribusi dalam menghasilkan program kerja yang memadai. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Provinsi Lampung.

Kemudian Asisten melanjutkan bahwa,

“Sektor yang perlu diperhatikan ada 3 yakni pertanian, kehutanan dan kelautan. Salah satu yang meningkatkan perekonomian daerah Lampung yakni hasil kopi sebagai penyumbang 31℅ dari PDRB Provinsi Lampung,” ujarnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, sebelum membuka secara resmi  Rakerda yang diikuti oleh Ketua Umum BPC HIPMI dari seluruh Kabupaten / Kota se Provinsi Lampung ini  Hamartoni berpesan kepada seluruh peserta Rakerda untuk senantiasa membangun kerja sama nyata dan melakukan ekspansi usaha dengan mengeksplorasi kekayaan Alam dan sumber daya manusia yang ada di Provinsi Lampung agar usaha yang dilakukan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

Kabag Humas, Heriyansyah
Kabag Humas Heriyansyah

Ketua umum BPD HIPMI mengungkapkan bahwa perekonomian Provinsi Lampung telah tumbuh semakin membaik yakni 5,26 % pada triwulan ke-3 pada tahun 2016. Hal ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Ini menunjukkan dalam krisis perekonomian global, Lampung masih dapat meningkatkan perekonomian daerah dengan upaya pengembangan sumber daya manusia.

Ketua umum BPD HIPMI Lampung Muhammad Kadafi, mengatakan dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan perekonomian Lampung dengan membentuk pemuda-pemudi yang handal, intelektual dan kreatif.

Dalam acara ini turut hadir Kapolda Lampung, Dandim 0410 Bandar Lampung dan jajaran FORKOPIMDA Provinsi Lampung. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *