LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

Sukadana | Gonjang ganjing proyek pembangunan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Lampung di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo terus bergulir. Selain pembangunan yang masih terus berjalan meski belum mempunyai IMB pembangunan ini di sinyalir tidak pada keberadaannya untuk di bangun.

Kali ini Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Lampung Timur mengaku tidak terlibat dan tak banyak memgetahui perihal tersebut.

Menurut Katua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Imam Djuhdi beberapa waktu lalu, kepada awak media mengaku tidak banyak memgetahui ikhwal dan proses pembangunan UNU Lampung di Desa Taman Fajar tersebut, pasalnya, meski sebagai Ketua, dirinya tidak terlibat dalam kepanitiaan.

,”Saya memang Ketua PC NU Kabupaten Lampung Timur, tetapi untuk kepanitiaan pembangunan UNU tidak masuk dalam panitia, hanya sebatas koordinasi, itupun apabila diperlukan, karena itu semua adalah kewenangan Pusat,” ujar orang nomor satu NU Lampung Timur itu kepada wartawan.

Karenanya, kata Imam Djuhdi, beberapa hari kedepan dirinya pun telah meng agendakan pertemuan dengan tim kepanitiaan pembangunan UNU, agar mendapatkan solusi terbaik, demi kepentingan pendidikan di tingkat universitas.

Tidak cukup sampai disitu, tambahnya, beberapa hari kedepan Ketua NU Lampung Timur juga akan berkoordinasi ke PBNU Pusat.

Diketahui belakangan pun tersiar kabar yang menyebutkan adanya dugaan penyelewengan atas tanah hibah untuk Pembangunan UNU kepada PCNU, Lampung Timur, lantaran lahan seluas hampir 5 Ha, yang tepat berlokasi di pusat Kota Sukadana untuk lokasi pembangunan UNU Lampung, wakap dari Almarhum Ismail Sanjaya pada Tahun 2012 silam, tidak dilaksanakan sebagaimana perjanjian. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *