Golkar Kota Metro Usulkan 3 Nama Balon Ketua DPRD Dan Balon Walikota

Metro | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Metro gelar rapat pleno/harian diperluas, dengan agenda menetapkan usulan nama bakal calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, di kantor sekretariat Partai Golkar Yosorejo Metro Timur, selasa (6/8/2019).

Hal ini setelah Partai Golongan Karya berhasil meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro beberapa waktu lalu yang tertuang dalam rapat pleno terbuka hasil pileg 2019 calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro oleh KPUD.

Rapat dipimpin Ketua DPD II Golkar Kota Metro, Ahmad Pairin  dan dihadiri unsur pimpinan  DPD I Partai Golkar Propinsi Lampung yakni Ririn Kuswantari, FX Simanto, Bambang Purwanto, Adrina Yusticia, Pengurus DPD II dan Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kota Metro.

Adapun ketiga nama yang diusul sebagai Bakal Calon Ketua DPRD Kota Metro yakni Subhan, Tondi Mg Nasution dan Kun Komariyati setelah hasil rapat Pleno Penetapan usulan nama calon ketua DPRD Kota Metro.

Dikatakan Ketua DPD II Golkar Kota Metro, Ahmad Pairin, pleno berjalan secara musyawarah mufakat dan menghasilkan tiga nama dari hasil perangkingan persyaratan usulan nama Ketua DPRD Kota Metro dari Partai Golkar.

“Tadi pleno cukup terbuka, namun kita pastinya juga memperhatikan persyaratan-persyaratan yang telah disiapkan, jadi bukan hanya persoalan raihan suara terbanyak, tetapi ada beberapa poin persyaratan dan penentuannya,”ucap Pairin.

Menyoal Pilkada Kota Metro, Golkar Metro sendiri cukup percaya diri untuk ikut serta mengirimkan kadernya dalam kontestasi Pilkada, apalagi Golkar Metro dapat mengusung sendiri calon Walikota.

“Dalam rapat tadi juga kita sepakati untuk mengusung kader Golkar, diantaranya Ampian Bustami, Welly Adiwantra dan Tondi MG Nasution. Kamipun sangat siap apalagi melihat hasil baik Golkar pada pileg 2019,  namun kita tetap laksanakan mekanisme penjaringannya setelah pelantikan DPRD Kota Metro nanti,” ujar Pairin.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ormas dan Politik Kepartaian Golkar Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari, mengatakan  Golkar Kota Metro sendiri sangat fair terhadap penetapan usulan nama nama tersebut, dengan musyawarah untuk mufakat.

“Ada tujuh kriteria yang harus dipenuhi sesuai dengan Hasil Rapimnas No.02/Rapimnas-5/Golkar/XI/2013 tentang pedoman pelaksanaan pemilihan dan penetapan pimpinan DPRD, salah satunya calon ketua DPRD adalah pengurus harian Partai Golkar. Jadi ini nantinya akan dikirim ke DPD I Golkar Lampung untuk diusulkan ke DPP Golkar dan disahkan,”pungkas Ririn.

Perlu diketahui pada ajang Pileg lalu Golkar Kota Metro berhasil menjadi pemenang dengan raihan enam kursi di DPRD Kota Metro.| (Abs)

Post Author: Redaksi 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *