LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

Batanghari | Kepala Desa Nampirejo kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur Riyanto, Rabu (25/09/2019) menyampaikan bahwa sejak Dana Desa (DD) dikucurkan, pemdes Nampirejo bersama warganya terus melaksanakan pembangunan insfrastruktur desa disamping untuk kegiatan pemerintahandan pemberdayaan masyarakat desa Nampirejo.

“Dari Dana Desa ini kita dari Pemdes Nampirejo melaksanakan kegiatan pembangunan insfrastruktur peningkatan jalan sampai dengan lapen, gorong-gorong plat, drainase, dan lainya dengan nilainya Rp 825.230.000, atau sebesar 59,8 % itu yang kita anggarkan untuk kegiatan pembangunan Desa Nampirejo dari total pendapatan transfer dan non transfer senilai Rp,1.380.056.000.”ujar pak Ri sapaan akrab kepala desa Nampirejo ini.

Selain itu, kata pak ri, Pemdes Nampirejo menganggarkan untuk kegiatan pemerintahan desa sebesar 28,95. %, pembinaan masyrakat 8,25% dan pemberdayaan masyarakat desa Nampirejo sebesar 3%,“ untuk pengadaan barang dan jasa, kegiatan pelatihan yang diharapkan bisa meningkatkan kwalitas sumber daya manusia yang ada dipemerintahan desa dan masyarakat desa Nampirejo tentunya. “tambah beliau.

Masih kata kepala desa Nampirejo, Riyanto berharap dengan dibangunnya insfrastruktur desa bisa memudahkan transfortasi masyarakat desa Nampirejo, dan dengan itu diharapkan ekonomi warga jadi lebih baik,”otomatis kalau sarana dan prasarana jalan bagus hasil pertanian petani desa Nampirejo mudah dipasarkan, dan daya beli masyarakat akan lebih baik, dan dengan dibangunya gorong gorong, drainase, badan jalan dan lainnya wajah desa Nampirejo juga jadi lebih rapi dan bersih tentunya” harap kades Nampirejo bersemangat.

“Dalam pengerjaan melibatkan pekerja dan tukang dari desa Nampirejo sendiri, jadi kami terapkan sistem padat karya tunai, sehingga bisa memberi lapangan pekerjaan untuk warga, dan dengan upah yang standar,kami berharap bisa membantu perekonomian warga kami.” tambah pak kades yang mencalonkan kembali pada pilkades serentak 2019 ini. Dan Semoga desa Nampirejo yang telah melaksanakan roda pemerintahan dengan jujur dan terbuka ini dapat mengenjot laju pembangunan sehingga nantinya akan menjadi desa yang maju dan berkembang pesat. pungkas Riyanto. | ruli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *