[espro-slider id=25251]

Kediri | Naas tidak bisa dihindari, dan ini terjadi pada keluarga Syaifudin, warga Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, usai tempat tinggal sekaligus tempat usahanya habis dilalap si jago merah kemarin malam. Koramil 06/Mojo sebelumnya (kemarin malam) turut tangan membantu warga dan tim pemadam kebakaran, dengan menerjunkan 5 anggotanya, rabu (21/12/2016).

Bati Tuud Koramil Mojo, Peltu Fahturohman, kejadian berawal dari listrik padam di daerah tersebut (Desa Kranding), kemudian istrinya Milatus Sadiyah menyalakan lilin sebagai penerang. Tetapi tidak jauh dari tempat lilin tersebut diletakkan terdapat deretan jerigen berisikan penuh bensin. Tidak berlangsung lama, datang seorang pembeli bensin ke rumahnya, dan Milatus Sadiyah melayani pembeli tersebut dengan menuangkan bensin dari jerigen kedalam botol.

Musibah pun terjadi, saat secara tidak sengaja Milatus Sadiyah menyenggol lilin yang diletakkannya tadi, dan lilin itu jatuh tepat pada jerigen yang berisi bensin. Api pun langsung berkobar dan menyambar segala benda-benda yang ada disekitarnya. Akibatnya rumah bagian depan langsung dikuasai api yang menyala-nyala.

Milatus Sadiyahpun langsung menggandeng anak-anaknya keluar dari rumah, sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Secara kebetulan, dilokasi tidak jauh dari kebakaran tersebut, beberapa anggota Koramil Mojo sedang melakukan patroli gabungan pasca natal dan tahun baru bersama Polsek Mojo, secara spontan juga ke 5 anggota Koramil Mojo membatalkan niatan untuk melanjutkan berpatroli bersama. Dan bersama-sama warga memadamkan api yang sedang mengamuk di lokasi itu. Api baru bisa dipadamkan usai selama hampir setengah jam, tim pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan kebakaran tersebut.

Danramil Mojo, Kapten Inf. Mujiono, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, dan dari informasi yang diperoleh dilapangan, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp. 60 juta. Beruntung bagi 2 rumah yang ada disamping kanan kiri rumah keluarga Syaifudin, karena kecekatan warga bersama anggota Koramil Mojo dan Polsek Mojo, api tidak sempat meluas atau merembet kerumah yang ada disekitarnya. | red | oleh Pendim Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *