Firmansyah Tetapkan Guru Besar Unila Prof. Bustomi Rosadi Sebagai Wakilnya di Pilwakot 2020

LAMPUNG7NEWS LAMPUNG7NEWS

Bandar Lampung | Sosok pendamping Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, MBA., MSc akhirnya telah ditetapkan.

Firmansyah menetapkan Guru Besar Universitas Lampung (Unila) Prof.Dr.Ir. Raden Achamd Bustomi Rosadi, M.S. sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota 2021-2024 pendampingnya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandar Lampung 2020.

Prof. Dr. Ir. R.A.Bustomi Rosadi, M.S., merupakan salah satu Profesor di Universitas Lampung dan Fakultas Pertanian Unila pada khususnya, dalam Bidang Pengelolaan Air.

Pria kelahiran Bandung tahun 1949 merupakan Dosen Tetap di Jurusan Teknik Pertanian FP Unila. Pendidikan Doktor/S3 diselesaikan di Gifu University, Jepang.

Prof. Dr. Ir. R.A.Bustomi Rosadi, M.S., dikenal sebagai guru besar yang banyak mempublikasikan hasil penelitiannya secara nasional maupun internasional.

Salah satu alasan Firmansyah memilih Prof. Bustomi Rosadi ialah untuk menyelesaikan persoalan banjir yang semakin kronis terjadi di Bandar Lampung.

“Selain karena keilmuannya, saya memilih beliau (Prof. Bustomi Rosadi, red) karena baik dan sholeh,” ujar Firman, Kamis (13/2/2020).

Selain sebagi Guru Besar Unila, Prof. Bustomi Rosadi juga merupakan Pendiri & Direktur Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) Pertama. Selain itu Bustomi Rosadi juga Tokoh Pasundan yang aktif diberbagai organisasi, seperti di Persyarikatan Muhammadiyah Lampung, Tokoh Pramuka Lampung, Senior di WANADRI, Penasihat IKA UNPAD Lampung, dan Ahli Tata Kelola Air/Banjir. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *