LAMPUNG7NEWS

GISTING | Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melalui Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konferkab ke-5 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI di Gedung Serba Guna, Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kamis (5/9).

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua Ketua IGTKI Tanggamus, Mainuri, Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryanti Burnani serta Kabid PAUD Tanggamus Syafrizal, Ketua Himpaudi Tanggamus Af’Illah, Camat Gisting Purwanti, serta Para Guru Paud IGTKI Se Tanggamus.

Dalam sambutan Bupati, yang disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Ranie mengatakan guru TK dan guru PAUD merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Tanggamus, yang mana menurutnya bidang pendidikan adalah salah satu pilar pembangunan yang sangat penting khususnya bagi Kabupaten Tanggamus di masa yang akan datang.

“Saya menyambut baik, kegiatan konferensi ini, dengan harapan para anggota IGTKI-PGRI yang akan melakukan Konferkab ini dapat menghasilkan suatu keputusan penting yaitu program kerja dan susunan kepengurusan yang baru, yang mampu memotivasi, memfasilitasi, dan memberikan advokasi kepada anggotanya untuk lebih profesional,” kata Firman Ranie.

Masih menurutnya, anak-anak merupakan masa depan sebagai generasi penerus bangsa, diperlukan peran serta guru untuk menentukan masa depan, terlebih anak anak saat ini di masa depannya akan menghadapi dampak globalisasi yang lebih kompleks, untuk itu ia berharap agar seluruh komponen masyarakat terutama kalangan guru dan tenaga pendidik dapat mengembangkan pendidikan.

“Era globalisasi adalah suatu waktu yang ditandai dengan hal hal yang bersifat global, pelayanan yang cepat, akurat, online, berbagai informasi mudah diakses, meskipun dari dalam rumah, ini tentu akan membawa dampak positif, dan negatif, untuk menangkal dampak negatif tersebut hal inilah diperlukan tugas dari guru dan tenaga pendidik, untuk memberikan edukasi dan pembelajaran, sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IGKTI-PGRI Provinsi Lampung Nisdaryanti Burnani, menyampaikan terkait dengan Konferkab IGTKI-PGRI selama lima tahun sekali menurutnya memang ada pergantian kepengurusan, yang mana kepengurusan tersebut dibentuk bertujuan untuk mewadahi kepentingan dari guru taman kanak-kanak, baik itu informasi, peningkatan mutu.

“Jadi Konferensi ini adalah kita memilih pengurus untuk mewadahi guru taman kanak-kanak guru formal, sistemnya kita mengikuti anggaran dasar dan anggaran dasar rumah tangga, yang disusun oleh kongres pusat, sampai dengan organisasi ditingkat kecamatan, di kecamatan juga kami melalui konferensi,” terangnya.

Dalam laporan Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Tanggamus Mainuri menambahkan, untuk kepengurusan IGTKI-PGRI yang baru telah melalui pengkaderan, adapun jumlah pemilih yang bisa menyalurkan hak suaranya dalam Konferkab tersebut berjumlah 86 peserta dengan rincian 77 anggota dan sembilan dari pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten.

“Insyallah kepengurusan IGTKI-PGRI yang baru ini bisa membawa organisasi ini semakin lebih baik, kita yakin karena telah melalui pengkaderan, lalu harapan lainnya ialah perhatian dari pemerintah daerah untuk peningkatan insentif bagi guru dan tenaga pendidik PAUD,” tandasnya. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *