[espro-slider id=24658]

Pesawaran | Festival Pahawang Teluk Ratai tahun 2016 secara resmi di tutup oleh  Bupati Pesawaran Lampung Dendi Romadona, ST yang didampingi oleh Komandan Brigade Infanter-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. di pantai Marines Eco Park Brigif-3 Marinir Piabung Pesawaran Lampung. Minggu, (27/11/2016).

Penutupan ini mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan Festival Pahawang Teluk Ratai tahun 2016 yang telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal mulai dari 25 s.d. 27 Nopember 2016 yang telah resmi di buka oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang pemberdayaan Masyarakat Ibu Theresia Sormin.

Kegiatan Festival Pahawang Teluk Ratai tahun 2016  menampilkan bebagai kegiatan berupa perlombaan seperti lomba perahu hias, lomba layang-layang, panjat pinang, motor trail, Motor Harley Davidson, panggung hiburan dan hiburan rakyat yang cukup menarik perhatian dan mengihibur masyarakat sekitar.

Sebelum kegiatan Festival Pahawang Teluk Ratai tahun 2016 resmi di tutup juga di laksanakan Pembrivetan Kavaleri dan Artileri Marinir serta Pengangkatan Warga Kehormatan Brigif-3 Marinir yang di sematkan kepada Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim. M.Si dan sebelumnya juga telah dilaksanakan pada para Bupati yang ada di Prov. Lampung dan juga Forkopimda Prov. Lampung.

Dalam sambutan penutupan Festival Pahawang Teluk Ratai tahun 2016  Bupati Pesawaran Dendi Romadhona S.H menyampaikan bahwa Kegiatan Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 sudah selesai dan Pemda Kab. Pesawaran akan bekerja sama dengan Pemprov Lampung mengatan bahwa Festival ini akan diadakan lebih ramai untuk mengundang para wisatawan berkunjung ke Lampung dan berharap akan lebih baik dari pada tahun ini, dan akan menjadikan Pantai Marine Eco Park (MEP) Brigif-3 Mar sebagai pusat pariwisata yang berada dibawah Kab. Pesawaran.

Pahawang Teluk Ratai 2016 merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pesawaran dan untuk mempromosikan potensi Pariwisata di Pulau Pahawang, Kelagian dan Tanjung Putus, khususnya memperkenalkan potensi pariwisata wisata Pantai pesisir Teluk Ratai Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Sebagai Destinasi Pariwisata Kelas Nasional, sudah saaatnya Pesawaran Lampung berbenah mempersiapkan destinasi dengan tidak hanya mengandalkan pesona alam saja namun menyiapkan event pariwisata untuk menaikan tingkat lama tinggal di Pesawaran, Pahawang yang dikenal sebagai objek wisata dengan kategori The Hidden Paradise harus menyiapkan destinasi dengan infrastruktur standar tourism sesuai dengan standar yang ditentukan dalam regulasi bagi musim-traveler yang ingin menikmati keindahan alam Pesawaran.

Acara penutupan Festival Pahawang turut pula menghadirkan hiburan dari Jakarta yaitu Band legendaris Boomerang untuk menghibur para pengunjung Festival Pahawang 2016. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH. Wakil Komandan Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, Perwira staf Brigif-3 Mar dan seluruh Pejabat di lingkungan Kab. Pesawaran Lampung. | Hn/W1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *