Sukadana | Polres lampung Timur akan menyiapkan pengamanan jelang libur Idul Fitri 2019, dan pada Opersi Ketupat  Krakatau 2019 ini Jajaran Kepolisian dan institusi terkait, akan menyiagakan 6 Posko, selama digelarnya Operasi  di gelar yaitu sejak tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019, guna mengamankan arus mudik dan balik Lebaran yang jatuh pada awal Juni 2019 nanti.

Usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2019, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, menerangkan bahwa 6 Posko yang disiagakan, antara lain, Pos Pelayanan (Pos Yan) di Simpang Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Pos Pengamanan (Pos Pam) Pekalongan, Pos Pam Labuhan Ratu, Pos Pam Simpang Sribawono, Pos Pam Way Bungur, dan Pos Pam Karya Makmur.

Didampingi Dandim 0429 Letkol CH Prabowo dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari, pihaknya menambahkan bahwa untuk mendukung optimalisasi pelayanan pada masyarakat, maka ke-6 Pos tersebut akan melibatkan petugas gabungan, baik Kepolisian, TNI, Brimob, Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Orari/Rapi, Pramuka dan lain-lain.

Seluruh warga masyarakat, khususnya para pemudik, dipersilahkan untuk memanfaatkan keberadaan, termasuk fasilitas yang ada pada ke-6 Pos tersebut, baik untuk sekedar beristirahat, memeriksa kondisi kesehatan, atau yang membutuhkan akses informasi situasi Kamtibmas, termasuk fasilitas pengawalan, agar perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini, bisa berlangsung dengan aman dan nyaman.

“Seluruh personil yang berada di 6 Pos tersebut, siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk para pemudik yang ada atau melintas di wilayah kabupaten Lampung Timur,” ucap AKBP Taufan Dirgantoro, selasa (28/5/2019). | (Ruli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *