2016-04-13_11.15a
Mesuji | Kejutan 4 Tahun masa kepemimpinan Khamami Menjadi Bupati Mesuji dan Hi. Ismail Ishak Wakil Bupati Periode 2012 – 2017. Khamami mendapat Suprise dari seluruh jajaran Humas dan Protokol Kabupaten Mesuji, Rabu, 13 April 2016, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Desa Selamat Datang, Pukul 08.00 WIB. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Rizal Fauzi, Kabag Humas dan Protokol Sunardi, SE beserta jajarannya.
Sunardi, SE. Selaku Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Mesuji menjelaskan, pemberian Nasi Tumpeng secara simbolis ini merupakan apresiasi bawahan kepada pemimpinnya atas semua keberhasilan yang sudah dilakukan.
Dengan memasuki sisa jabatan Bupati Mesuji Khamami, SH., yang akan berakhir pada 13 April 2017 mendatang, memang tidak terasa seperti putaran bola yang terus berputar, hingga sampai kini sudah memasuki Tahun ke IV.
“Untuk itu, melihat begitu banyaknya keberhasilan dibidang pembangunan yang telah dilakukan Khamami, itu mendorong kita untuk memberikan kejutan sekaligus dukungan atas suksesnya semua yang telah dilakukan beliau,” ujar Sunardi.
Menyikapi itu, Khamami mengucapkan terima kasih dan menghaturkan permintaan maaf kepada masyarakat Mesuji, jika belum bisa memberikan yang terbaik untuk mereka. Tapi sejauh ini apa yang telah dilakukan memang sudah benar-benar maksimal.
“Ibarat membawa motor, kecepatannya sudah full speed, bekerja pagi, siang, sore, malam, tidak ada libur kecuali tidur, itu yang saya lakukan,” kata Khamami.
Karena memang dengan kemampuan APBD Mesuji kecil sekali, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, beliau memilih beberapa Pejabat PNS yang di Komandoi oleh Sekretaris Daerah selaku Pejabat Pembina Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, untuk selalu berusaha terus dalam mengejar ketertinggalan, sehingga bisa melampaui Kabupaten lain di Provinsi Lampung, terutama dibidang Infrastruktur yang merupakan urusan wajib.
“Dengan dilahirkannya UU No. 23 Tahun 2014, Kabupaten Mesuji memiliki urusan wajib 6 bidang, diantaranya Infrastruktur, perumahan, pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban umum, serta sosial, ini sedang kita genjot terus,” terangnya.
Dibidang perumahan masih banyak sekali masyarakat yang memiliki dan tinggal di rumah tidak layak huni, terutama di desa-desa tua (desa perairan).
Untuk itu ia berharap, agar masyarakat di desa tua dapat memberikan pintu masuk dan memberikan dukungan kepada pemerintah, agar dapat menjalankan roda pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.
“Kita minta kepada masyarakat untuk dapat mendukung program pembangunan yang telah dilakukan pemerintah, karena manfaat dan faidahnya, masyarakatlah yang akan merasakan nanti,” tukas Khamami.
| Ekli L7.

| Baca Juga

Artikel | Kisah | Kesehatan | Pertambangan & Energi

Pertanian & Perikanan | Organisasi | Sosial

Handphone | Komputer | Mesin | Unik Langka

Lalu Lintas | Bola | Sport

 

| Berita Pilihan

Polres Tanggamus Pastikan Meledaknya Bahan Kimia di Bus RBU Kecelakaan Akibat Kerja

Polres Tanggamus Pastikan Meledaknya Bahan Kimia di Bus RBU Tidak Terkait Terorisme TANGGAMUS | Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH menegaskan bahwa ledakan jerigen berisi bahan kimia di dalam bus Raja Basa Utama (RBU) jurusan Kota Agung – Bandar Lampung tidak terkait terorisme namun merupakan kecelakaan dalam sebuah pekerjaan.Selanjutnya…

0 comments

Tangkal Hoaks dan Radikalisme, Pemprov dan FKDM Gandeng SMSI

TANJUNG PINANG | Kabar bohong atau hoaks yang beredar di media sosial sudah memprihatinkan. Tidak hanya itu, jejaring sosial juga banyak mandung konten-konten asusila. Hal ini yang membuat Kesbangprov Kepri prihatin hingga menggandeng Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kepri dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepri untuk bersama-sama menangkalSelanjutnya…

0 comments

Hari Ini Jabatan Kabag Sumda dan Kapolsek Cukuh Balak, Polres Tanggamus Diserahterimakan

TANGGAMUS | Polres Tanggamus melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan Kapolsek Cukuh Balak, Selasa (15/10/19). Sertijab digelar melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dihadiri Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH, Pejabat Utama (PJU) Polres, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek serta perwakilanSelanjutnya…

0 comments

Bawa Kabur Motor Mantan Adik Ipar, Duda 26 Tahun Ditangkap Polsek Sumberejo

TANGGAMUS | Berdalih membutuhkan uang untuk modal usaha, pria 26 tahun warga Kabupaten Pesawaran dibekuk aparat kepolisian. Pasalnya, untuk menenuhi kebutuhan itu pria berstatus duda itu bukannya bekerja melainkan membawa kabur sepeda motor mantan adik iparnya sendiri bahkan nyaris terjual. Beruntung, petugas gabungan Polsek Sumberejo dibackup Polsek Talang Padang PolresSelanjutnya…

0 comments

Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono, M.Hum.: “Lembaga ataupun Kepolisian berhak untuk memantau Realisasi Dana Desa”

Tulang Bawang Barat | Terkait mencak-mencaknya Kepala Tiyuh Kibang Budi Jaya Tobroni saat akan di konfirmasi mengenai Realisasi Dana Desa yang diri nya berdalih bahwa undang-undang publik tidak bisa di pakai di Tiyuhnya dan mengklaim jangankan wartawan, Menteri sekalipun tidak berhak menanyakan realisasi dana desa di tiyuhnya bahkan dirinya juga sempatSelanjutnya…

0 comments