LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

METRO | Pusat Karir Sekolah Tinggi Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL), Sekolah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) dan Akademi Keperawatan (AKPER) Dharma Wacana Metro menggelar kegiatan Job Fair Dharma Wacana 2019.

Kegiatan tersebut didukung 30 perusahaan, 9 diantaranya perusahaan dari luar Provinsi Lampung dan peserta job fair ikuti sebanyak 500 orang pencari kerja.

Menurut penjelasan Ketua STISIPOL Sudarman Mersa, S.Sos, M.IP, kegiatan ini merupakan inisiasi STISIPOL yang diselenggarakan Pusat Karir alumni Dharma Wacana Metro yang bertujuan mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan secara langsung, sehingga dapat mempermudah proses penempatan sesuai kebutuhan perusahaan.

“Kegiatan Job Fair ini merupakan inisiasi STISIPOL dan penyelenggaranya Pusat Karir Alumni Dharma Wacana Metro yang memberikan peluang bagi pencari kerja dimana kita sebagai mediator, mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan secara langsung. Sehingga dapat mempermudah proses penempatan baik untuk penempatan dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Darman Mersa di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Selanjutnya, Ketua STISIPOL memaparkan, Job Fair Dharma Wacana 2019 ini, merupakan wahana untuk memfasilitasi para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya.

“Selain itu juga bertujuan untuk membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja,” paparnya.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap kegiatan ini Job Fair Dharma Wacana, pihaknya akan terus menyelenggarakan event yang sama pada tahun-tahun berikutnya.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan, insyaallah, kegiatan yang sama akan kami selenggarakan pada tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Acara berlangsung di aula kampus STISIPOL Dharma Wacana Metro, dihadiri masing-masing ketua sekolah tinggi dan tenaga pengajar dalam satu Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro dan ratusan pencari kerja dan puluhan perusahaan pendukung kegiatan. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *