LAMPUNG7NEWS

Batanghari | Bantuan Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk membangun desa melalui Program Dana Desa, sebagian besar diseluruh masyarakat Indonesia telah merasakan perkembangan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut terlihat di Desa Sumber Agung, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Didesa tersebut, melalui Kementrian Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) telah di gelontorkan Milyaran Rupiah untuk pembangunan di tahun 2019 ini.

Senen Kepala desa Sumber Agung mengatakan, “sesuai amanah undang – undang, kepala desa bertanggung jawab atas desa yang dipimpin. Melalui program dana desa saya tidak berani main – main dengan anggaran tersebut, sebab pembangunan itu dirasakan langsung oleh masyarakat,”kata kepala desa Sumber Agung kepada Lampung7News, Kamis (08/08/2019).

Terlihat didesa yang dia pimpin, beberapa pembangunan sudah mulai dilakukan, salah satunya adalah pembangunan Drainase yang berfungsi sebagai saluran air irigasi.

Dikatakan kepala desa Sumber Agung ,”desa ini sedang melakukan pembangunan Drainase, yang terletak di dusun 1- 4 dengan biaya Rp 717.130.000, ujar Senen

Bukan hanya pembangunan Drainase saja, desa Sumber agung, Kecamatan Batanghari juga melakukan pembangunan desa lainnya berupa Posyandu yang terletak di dusun 1 dengan biaya Rp. 29.305.000, jambanisasi di dusun 2,3 dan 4 biaya Rp 19.866.000, Gorong – Gorong 8 unit di dusun 1,2 dan 3 biaya Rp 46.323.000, paving Block di dusun 1, 3 dengan biaya Rp 117.976.00, dan dusun 2 Rp 29.212.700, serta sumur bor di dusun 3 dengan biaya Rp 44.165.500.

Menurut Senen, pelaksanaan pembangunan di desa tak terlepas dari dukungan masyarakat. Dan tanpa dukungan mereka maka mustahil pembangunan didesa bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.

“Saya sangat bersyukur, bahwa pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh aparatur desa serta dibantu oleh masyarakat desa. Ini sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa serta dikerjakan sesuai rencana anggaran biaya dan gambar yang ada.” Ungkapnya. | Ruli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *