LAMPUNG7NEWS

PESAWARAN | Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran. Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona meresmikan Sanggar dan Tugu Pramuka Saka Bahari di Mako Yonif-9 Marinir, Batu Menyan, Teluk Pandan. Minggu (15/09).

Dalam sambutannya, Dendi mengucapkan, selamat atas diresmukannya Sanggar dan Tugu Pramuka Saka Bahari ini.

“Selaku Mabicab, saya berharap dengan diresmikannya Sanggar dan tugu Pramuka ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai pusat kegiatan Kepramukaan, sehingga kedepan kegiatan Pramuka akan lebih baik,” harap Dendi.

Masih lanjut Dendi, pendidikan karakter dan moral sangat penting, akan moral dan akhlak karimah dalam segala sektor kehidupan. Gerakan Pramuka merupakan ujung tombak pendidikan karakter bangsa yang dapat diandalkan, karena konsistensinya.

“Kita semua berharap, Gerakan Pramuka harus menjadi yang terdepan melaksanakan revolusi mental, revolusi menjadi bangsa yang memiliki karakter yang baik, jujur, disiplin, beretos kerja, tangguh, dan bertanggung jawab dengan bersandar pada nilai-nilai budayanya yang baik. Revolusi Mental yang dimaksud adalah, perubahan cara berpikir dan bertindak untuk ikut memiliki tanggungjawab dalam melakukan pembangunan bangsa dan Negara,” tambah Dendi.

Pada kesempatan ini selaku Ketua Mabicab, Dendi mengajak kepada semua anggota pramuka, untuk meningkatkan semangat Bela Negara, meningkatkan semangat Patriotisme dalam membela kepentingan Bangsanya.

“Untuk itu, setelah diresmikannya Sanggar dan Tugu Pramuka Saka bahari ini, diharapkan dapat lebih menumbuhkan semangat dalam mengembangkan bakat dan minat para anggota di bidang kebaharian. Salah satunya, yakni menumbuhkan minat dan motivasi untuk menjadi manusia yang produktif, berjiwa mandiri dalam kegiatan yang berorientasi kebaharian, serta mempersiapkan untuk ikut serta dalam bela negara matra laut,” pungkasnya. | Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *