Teluk Pandan | Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST berang ketika melihat 4 lokal SDN 11 Teluk Pandan yang kondisinya sangat memprinhatinkan, seperti yang diberitakan (klik: Lampung7news) beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Bupati saat sidak ke sekolah tersebut, Selasa (23/08).

[espro-slider id=22042]

Saat itu Bupati langsung menghubungi Kadis Pendidikan, Sabani, SE.MM. melalui seluler. Ketika itu Bupati meminta agar Kadis Pendidikan melihat secara langsung kondisi bangunan SDN 11 yang sangat memperihatinkan ini.

“Pak Kadis, sudah pernah lihat langsung apa belum bangunan SDN 11 ini. Pokoknya sekolah ini segera dibangun dan saya minta jawaban sekarang juga masalah bangunan ini,” ujar Dendi.

Ia juga sempat menanyakan kepada Kadis,  SDN 11 Teluk Pandan ini mendapat rehab berat berapa lokal. Saat itu, terdengar jawaban dari Kadis hanya mendapat 3 lokal dan ia meminta berbicara dengan Kabid Sarpras, Iwan Subarna yang mengetahui mana saja sekolah yang akan di rehab.

Darmayanti: Permohonan Renovasi Gedung SD Sampai Ke Kementerian

“Saya minta data detailnya mengenai pembangunan lokal sekolah ini. Berapa panjangnya dan lebarnya, biar kamu tau, mangkanya turun ke lapangan. Ini saya ada di sekolah SDN 11 Teluk Pandan, kamu jangan main raba-raba saja,” tambah Bupati dengan nada meninggi.

Dendi saat itu sempat bertanya ke Kepala Sekolah SDN 11 Teluk Pandan, Darmayanti, M.Pd. Bagaimana jika hanya di bangun 3 lokal dahulu, sedangkan 1 lokalnya pada tahun anggaran yang akan datang.

“Kalau cuman di bangun tiga lokal saja, gimana yang satu lokalnya buk. Sementara, kita harus membangun empat lokal,” tambah Bupati.

Saat itu langsung di jawab oleh Darmayanti, kalaupun bisa dibangun 4 lokal. Namun, permasalahan ini langsung dapat cair setelah mendapat penjelasan dari dari KUPT Pendidikan Teluk Pandan, Drs. Mulyadi Idrus.

“Bisa empat lokal yang kita bangun, tapi salah satu pekerjaan yang kita kurangi. Lantainya biar saja pakai semen dan keramiknya di tunda tahun depan saja,” ujar Mulyadi yang langsung di amini oleh Bupati sambil berucap, ini jawaban yang saya tunggu dari tadi.

Saat sidak Bupati Pesawaran di dampingi Camat Teluk Pandan, Firdaus, SH, KUPT Pendidikan, Drs. Mulyadi Idrus dan stafnya Asoka Salim, SE. dan Kades Tanjung Agung, Kamroni. Setelah itu Bupati langsung melihat pembangunan MI dan MTs Mathala’ul Anwar yang berada Desa Induk Tanjung Agung. Saat itu Bupati memberi bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada Kepala Sekolah, Mustafa.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang telah membantu pembangunan lokal baru sekolah ini,” pungkasnya.

| Hendri L7.

Ikuti berita gratis selengkapnya di Channel/Saluran BBM Lampung7news dan scan barcode ini.

Berita lainnya

Tembus 574 Pendaftar, Rekrutmen PPK Pilkada 2020 Lampung Timur Resmi Di Tutup

Sukadana | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur resmi menutup penerimaan berkas administrasi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU menyatakan tidak ada perpanjangan pendaftaran. ” Setelah dibuka pendaftaran dari tanggal 18 – 24 januari 2020, hari ini kita telah menutup pendaftaran PPK , hingga saat ini telah mendaftar sebanyak 574Selanjutnya…

0 comments

Sejumlah Rumah Warga Pekon Banding Tergenang Air Pasca Hujan Deras

TANGGAMUS | Sejumlah rumah warga Pekon Banding Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus tergenang pasca meluapnya aliran Way Semaka, Jumat (24/1/20) malam. Luapan setinggi 30 cm atau betis orang dewasa itu terjadi pasca hujan deras yang menguyur Kecamatan BNS sejak sore hari, mengakibatkan tanggul penyangga jebol dan air masukSelanjutnya…

0 comments

Polsek Semaka Amankan Belasan Balok Sonokeling dan Buru Pelakunya

TANGGAMUS | Polsek Semaka Polres Tanggamus menemukan 15 balok kayu sonokeling di Umbul 8, kawasan hutan lindung Register 39 diduga hasil illegal logging, Jumat (24/1/20) sore. Penemuan itu saat Polsek Semaka dipimpin Kapolsek Iptu Heri Yulianto melakukan patroli kawasan hutan sampai ke PT. Tanggamus Elektrik Power (TEP). “Kayu ditemukan sekitarSelanjutnya…

0 comments

Polres Tanggamus Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Semaka

TANGGAMUS | Polres Tanggamus menggelar Bhakti Sosial (Baksos) kesehatan gratis pasca bencana banjir di Kecamatan Semaka, Jumat (24/1/20). Baksos dipimpin Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM itu dipusatkan di balai Pekon Sedayu kecamatan setempat. Dalam kegiatan itu, Kabag Sumda juga didampingi Kasat BinmasSelanjutnya…

0 comments

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono Ucapkan Selamat HUT Satpam Ke-39

Bandar Lampung | Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH. M.Hum, pimpin langsung Upacara HUT Satpam Ke-39 Polda Lampung Tahun 2020. Kamis, 23 Januari 2020. Ucapan selamat ulang tahun ke-39 disampaikan kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimana pun berada serta ucapan terima kasih dan apresiasi diberikan kepada seluruh anggota Satpam,Selanjutnya…

0 comments

KKN Unila Gelar Pelatihan Dokter Kecil Pada Siswa SD di Tanggamus

TANGGAMUS | Pelatihan tentang dokter kecil (Dokcil) menjadi salah satu agenda KKN Unila di Pekon Tanjung Rejo, Kec Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Dokcil diikuti oleh seluruh siswa/i kelas besar yaitu kelas 4 SDN Tanjung Rejo Kecamatan Pulau Panggung, mereka sangat antusias saat pemaparan materi dalam Dokcil, pada hari Rabu (23/1/20).Selanjutnya…

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *