Teluk Pandan | Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST berang ketika melihat 4 lokal SDN 11 Teluk Pandan yang kondisinya sangat memprinhatinkan, seperti yang diberitakan (klik: Lampung7news) beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Bupati saat sidak ke sekolah tersebut, Selasa (23/08).

[espro-slider id=22042]

Saat itu Bupati langsung menghubungi Kadis Pendidikan, Sabani, SE.MM. melalui seluler. Ketika itu Bupati meminta agar Kadis Pendidikan melihat secara langsung kondisi bangunan SDN 11 yang sangat memperihatinkan ini.

“Pak Kadis, sudah pernah lihat langsung apa belum bangunan SDN 11 ini. Pokoknya sekolah ini segera dibangun dan saya minta jawaban sekarang juga masalah bangunan ini,” ujar Dendi.

Ia juga sempat menanyakan kepada Kadis,  SDN 11 Teluk Pandan ini mendapat rehab berat berapa lokal. Saat itu, terdengar jawaban dari Kadis hanya mendapat 3 lokal dan ia meminta berbicara dengan Kabid Sarpras, Iwan Subarna yang mengetahui mana saja sekolah yang akan di rehab.

Darmayanti: Permohonan Renovasi Gedung SD Sampai Ke Kementerian

“Saya minta data detailnya mengenai pembangunan lokal sekolah ini. Berapa panjangnya dan lebarnya, biar kamu tau, mangkanya turun ke lapangan. Ini saya ada di sekolah SDN 11 Teluk Pandan, kamu jangan main raba-raba saja,” tambah Bupati dengan nada meninggi.

Dendi saat itu sempat bertanya ke Kepala Sekolah SDN 11 Teluk Pandan, Darmayanti, M.Pd. Bagaimana jika hanya di bangun 3 lokal dahulu, sedangkan 1 lokalnya pada tahun anggaran yang akan datang.

“Kalau cuman di bangun tiga lokal saja, gimana yang satu lokalnya buk. Sementara, kita harus membangun empat lokal,” tambah Bupati.

Saat itu langsung di jawab oleh Darmayanti, kalaupun bisa dibangun 4 lokal. Namun, permasalahan ini langsung dapat cair setelah mendapat penjelasan dari dari KUPT Pendidikan Teluk Pandan, Drs. Mulyadi Idrus.

“Bisa empat lokal yang kita bangun, tapi salah satu pekerjaan yang kita kurangi. Lantainya biar saja pakai semen dan keramiknya di tunda tahun depan saja,” ujar Mulyadi yang langsung di amini oleh Bupati sambil berucap, ini jawaban yang saya tunggu dari tadi.

Saat sidak Bupati Pesawaran di dampingi Camat Teluk Pandan, Firdaus, SH, KUPT Pendidikan, Drs. Mulyadi Idrus dan stafnya Asoka Salim, SE. dan Kades Tanjung Agung, Kamroni. Setelah itu Bupati langsung melihat pembangunan MI dan MTs Mathala’ul Anwar yang berada Desa Induk Tanjung Agung. Saat itu Bupati memberi bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada Kepala Sekolah, Mustafa.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang telah membantu pembangunan lokal baru sekolah ini,” pungkasnya.

| Hendri L7.

Ikuti berita gratis selengkapnya di Channel/Saluran BBM Lampung7news dan scan barcode ini.

Berita lainnya

Diduga SDN 2 Pekon Sri Purnomo, Kecamatan Semaka Lakukan Pungli Pada Siswanya

Tanggamus | Pihak Sekolah SD Negeri 2 Pekon Sri Purnomo, Kecamatan Semaka diduga lakukan Pungutan Liar (Pungli) sebesar Rp. 230.000 kepada wali murid melalui perpanjangan tangan yakni Komite. Dugaan Pungli oleh oknum tersebut dengan alasan untuk uang pembangunan pagar sebesar Rp. 130.000, untuk pembelian buku LKS Rp. 50.000, untuk uangSelanjutnya…

0 comments

Pembangunan GSG Pekon Tanjung Raja, Kecamatan Cukuh Balak Belum Selesaikan Sudah Ambruk

Tanggamus | Gedung Serbaguna yang sedang tahap pengerjaan di Pekon Tanjung Raja, Kecamatan, Cukuh Balak, Kabupaten, Tanggamus sebagian dinding belakangnya ambruk. Ambruknya bangunan GSG ini menurut keterangan Izami salah satu Anggota TPK pekon tanjung raja, disebabkan adanya angin kencang yang menerpa pekon tanjung raja saat kamis siang sekitar pukul 13.30 WIB,Selanjutnya…

0 comments

Ike Edwin, Sang Jenderal Pengagum Sejarah

Bandar Lampung | Kecintaan lrjend Pol. Dr. Hi. lke Edwin, SIK., SH., MH., MM., kepada Budaya Nusantara patut di acungi jempol dan patut menjadi tauladan bagi tokoh Bangsa lainnya, karena kearifan lokal kekuatan yang sangat  mudah di terima oleh Masyarakat Indonesia. Hal ini bisa di buktikan saat Dang Ike (panggilanAkrabSelanjutnya…

0 comments

SMPN 2 Pekon Tampang Muda, Tanggamus Tidak Ada Perhatian Kepada Muridnya Ketika Ini Yang Terjadi…

Hera murid SMPN2 Pekon Tampang Muda, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus tidak ada Perhatian terhadap Muridnya. Tanggamus | Hera pelajar SMP Negeri 2 Pekon Tampang Muda, Kecamatan Pematang Sawa telah dua bulan terkena musibah, kakinya terluka belum bisa berjalan ketika ia membantu adiknya mencarikan makanan kambing peliharaannya di kebun,  saatSelanjutnya…

0 comments

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Taklim Pekon Kacapura Gelar PIDACIL

Tanggamus | Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H tahun 2019, Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus menggelar aneka lomba Islami yang bertempat di Ruang Aula MTs Yayasan Nurul Hidayah, Lampung7news Jumat (15/11/2019). Kegiatan yang berlangsung satu Hari, diikuti para santri disetiap RT Se-Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka, KabupatenSelanjutnya…

0 comments

Polsek Pematang Sawa Tangkap Pencabul Anak Tiri di Jawa Tengah

Tanggamus | Polsek Pematang Sawa Polres Tanggamus menangkap pria 47 tahun berinsial PA atas persangkaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur terhasap korban berinisal VA (10) warga Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus. Pelaku merupakan warga Kedaton Bandar Lampung ditangkap ditempat persembunyiannya di Blora Jawa Tengah bersama tim gabungan PolsekSelanjutnya…

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *