Dendi Geram Saat Lihat Kondisi SDN 11, Teluk Pandan

Teluk Pandan | Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST berang ketika melihat 4 lokal SDN 11 Teluk Pandan yang kondisinya sangat memprinhatinkan, seperti yang diberitakan (klik: Lampung7news) beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Bupati saat sidak ke sekolah tersebut, Selasa (23/08).

[espro-slider id=22042]

Saat itu Bupati langsung menghubungi Kadis Pendidikan, Sabani, SE.MM. melalui seluler. Ketika itu Bupati meminta agar Kadis Pendidikan melihat secara langsung kondisi bangunan SDN 11 yang sangat memperihatinkan ini.

“Pak Kadis, sudah pernah lihat langsung apa belum bangunan SDN 11 ini. Pokoknya sekolah ini segera dibangun dan saya minta jawaban sekarang juga masalah bangunan ini,” ujar Dendi.

Ia juga sempat menanyakan kepada Kadis,  SDN 11 Teluk Pandan ini mendapat rehab berat berapa lokal. Saat itu, terdengar jawaban dari Kadis hanya mendapat 3 lokal dan ia meminta berbicara dengan Kabid Sarpras, Iwan Subarna yang mengetahui mana saja sekolah yang akan di rehab.

Darmayanti: Permohonan Renovasi Gedung SD Sampai Ke Kementerian

“Saya minta data detailnya mengenai pembangunan lokal sekolah ini. Berapa panjangnya dan lebarnya, biar kamu tau, mangkanya turun ke lapangan. Ini saya ada di sekolah SDN 11 Teluk Pandan, kamu jangan main raba-raba saja,” tambah Bupati dengan nada meninggi.

Dendi saat itu sempat bertanya ke Kepala Sekolah SDN 11 Teluk Pandan, Darmayanti, M.Pd. Bagaimana jika hanya di bangun 3 lokal dahulu, sedangkan 1 lokalnya pada tahun anggaran yang akan datang.

“Kalau cuman di bangun tiga lokal saja, gimana yang satu lokalnya buk. Sementara, kita harus membangun empat lokal,” tambah Bupati.

Saat itu langsung di jawab oleh Darmayanti, kalaupun bisa dibangun 4 lokal. Namun, permasalahan ini langsung dapat cair setelah mendapat penjelasan dari dari KUPT Pendidikan Teluk Pandan, Drs. Mulyadi Idrus.

“Bisa empat lokal yang kita bangun, tapi salah satu pekerjaan yang kita kurangi. Lantainya biar saja pakai semen dan keramiknya di tunda tahun depan saja,” ujar Mulyadi yang langsung di amini oleh Bupati sambil berucap, ini jawaban yang saya tunggu dari tadi.

Saat sidak Bupati Pesawaran di dampingi Camat Teluk Pandan, Firdaus, SH, KUPT Pendidikan, Drs. Mulyadi Idrus dan stafnya Asoka Salim, SE. dan Kades Tanjung Agung, Kamroni. Setelah itu Bupati langsung melihat pembangunan MI dan MTs Mathala’ul Anwar yang berada Desa Induk Tanjung Agung. Saat itu Bupati memberi bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada Kepala Sekolah, Mustafa.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang telah membantu pembangunan lokal baru sekolah ini,” pungkasnya.

| Hendri L7.

Ikuti berita gratis selengkapnya di Channel/Saluran BBM Lampung7news dan scan barcode ini.

Berita lainnya

MTM SURVEI PELAYANAN PUBLIK PUSKESMAS

Bandar Lampung | Masyarakat Transparansi Merdeka (MTM) telah melaksanakan kegiatan survei pelayanan publik terhadap 22 Puskesmas terpilih tersebar dari 30 Puskesmas Se-Kota Bandar Lampung yang dilakukan dari tanggal 01 sampai 15 Agustus 2019, nama puskesmas terpilih tersebut yang sudah dilakukan survei diantaranya; Puskesmas Bakung, Kota Karang, Sukamaju, Pasar Ambon, Sukaraja, Panjang, Kampung Sawah, Kupang Kota, […]

0 comments

30 Anggota Paskribaka Dikukuhkan Langsung Oleh Bupati Tanggamus

KOTA AGUNG | Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Kotaagung, Sabtu (17/8) mendatang. Pengukuhan yang dipusatkan di Aula Islamic Center Kotaagung, Kamis (15/8) itu dihadiri Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, Kasdim […]

0 comments

Habis Kesabaran, Anggota Dewan Bakal Segel Gedung DPRD Tuba Sebelum Pelantikan

Tulang Bawang | Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang, mengancam akan melakukan penyegelan gedung DPRD setempat memakai gembok dan rantai menjelang pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024 pada Senin, 19 Agustus 2019. Menurut keterangan salah satu anggota DPRD Tuba (sumber yang tidak disebut namanya. Red) mengungkapkan, sebelum pelantikan anggota […]

0 comments

Tunggu SK Gubernur, Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Mesuji Periode 2019-2024 Belum Jelas

Mesuji | Agenda pelantikan dan pengucapan sumpah / janji 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji periode 2019 – 2024 belum dapat dipastikan. Hal itu diungkapkan Dedi Agusnanto, SH. MM., selaku Ketua Panitia Pelaksana Pengambilan Sumpah / Janji DPRD Mesuji berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mesuji Nomor : B/221/I.02/HK/MSJ/2019 tertanggal 24 Juli […]

0 comments

Sambut Tim Verifikasi Kabupaten Sehat, Pemkab Tubaba Targetkan Penghargaan Swasti Saba Padapa

Tulang Bawang Barat | Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyambut Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Diana Nurhayati, S.Km., dan Lucky Suyono S.Km., M.Kes., serta Tim Pendamping dari dinas Kesehatan Provinsi Lampung di Ruang Rapat Umum Perkantoran Pemkab Tubaba, Rabu (14/8/2019). Dalam sambutannya, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, S.P., yang disampaikan […]

0 comments

CAMAT DAN SEKCAM KECAMATAN SEMAKA ADAKAN LOMBA TARI MOMERE

Semaka | Lomba Tari Momere yang diadakan di depan halaman Kantor Camat, Kecamatan Semaka ini sudah menjadi rutinitas untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 74 yang telah dimulai pada hari ini tanggal (13/8/19). Zailani selaku Sekcam (Sekretaris Kecamatan) mewakili Camat mengatakan, “Senam Momere ini dalam rangka untuk menyambut HUT RI Ke- 74 […]

0 comments

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *