LAMPUNG7NEWS

GISTING | Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tanggamus terus berinovasi salah satunya dengan membuka usaha perbengkelan di kawasan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting.

Bengkel yang diberi nama Bengkel Korpri Auto ini langsung di launching oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Selasa (6/8). Lauching ditandai dengan pemotongan pita oleh bupati dan pekon nasi tumpeng. Turut hadir dalam launching Ketua Dewan Pengurus Korpri Hamid Heriansyah Lubis, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Apriliani Taurusia, Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono , Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Kepala OPD dan Camat Gisting Purwanti.

Hamid H. Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa usaha bengkel yang dilakukan oleh Korpri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya anggota Korpri. Usaha bengkel ini berbasis ekonomi kerakyatan dan membuka lowongan pekerjaan, insyaallah bengkel ini sukses dan maju, “ujar Hamid H Lubis.

Dilanjutkannya, bahwa di Bengkel Korpri Auto ini, ada beberapa pelayanan seperti pergantian oli untuk roda dua dan roda empat, ganti aki, ganti filter oli.

”Kedepan bengkel Korpri Auto akan menambah pelayanan yakni servis berat baik roda dua maupun roda empat. Konsep bengkel ini, yaitu bengkel yang mengaktualisasikan pelayanan Ratu (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul),“ ujar Lubis sapaan akrabnya.

Lubis yang juga Sekda Tanggamus ini berharap agar para ASN yang merupakan anggota Korpri untuk melakukan perawatan kendaraan khusus kendaraan dinas di Bengkel Korpri.

”Bengkel ini selain melayani anggota Korpri juga melayani umum, jadi anggota Korpri harus meramaikan dulu sebelum diramaikan masyarakat umum,“ pungkas Lubis.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyambut positif dengan hadirnya bengkel kendaraan yang diinisiasi oleh Korpri.

”Adanya usaha bengkel ini bagus sekali, artinya Korpri terus berinovasi, jadi harus disupport oleh semua anggota Korpri, sebab ini usaha kita, oleh kita dan untuk kita,“ ujar Dewi.

Masih kata bupati, bahwa keuntungan yang didapat dari usaha bengkel ini juga nantinya dirasakan juga oleh anggota Korpri.

”Korpri memiliki program pemberian santunan dan tunjangan bagi anggotanya. Jadi keuntungan yang didapat sudah tentu untuk anggota juga. Kedepan saya berharap muncul usaha lain seperti Korpri Mart yang menjual kebutuhan harian rumah tangga, tapi ingat usaha yang dikembangkan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,“ pesan Bupati.

Bupati berharap KORPRI Tanggamus selain menjadi kebanggaan jajaran pemerintah dan aparatur sipil negara menjadi menjadi kebanggaan masyarakat di Tanggamus. Karenanya, saya minta selain memberikan prioritas kepada anggotanya yang terdiri dari aparatur sipil negara.KORPRI juga kalau bisa kiranya dapat memberikan pelayanan buat publik. | Khoiri/Zul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *