LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

Semaka | Terlalu lama, rusaknya jalan di Dusun Ciamis, Desa Kacapura, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus  belum juga mendapat sentuhan dan perbaikan dari Pemerintah. Apa kabar Dana Desa?.

Rusaknya jalan tersebut dikeluhkan banyak warga, padahal jalan itu merupakan akses perekonomian dan pendidikan baik warga setempat maupun dari desa lain dari Kecamatan Pematang Sawa, namun diduga selama ini terkesan tidak mendapat prioritas dari Pemerintah Desa setempat atau Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Teguh (40) salah satu warga Kecamatan Wonosobo yang biasa melintas menuju Kecamatan Pematang Sawa mengeluh dan kecewa, karna sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan, sehingga tidak sedikit warga pengguna jalan tersebut mencari jalan alternatif untuk menghindari jalan rusak.

“Saya sering lewat sini, jalan ini parah betul. Saya berharap harus dibangunlah, ini jalan rame,” ungkapnya kepada Lampung7news saat melintas dijalan tersebut. (Minggu 06/10/19) .

Ditempat lain, Samsiah (17) salah satu pelajar dari Pekon Betung, Kecamatan Pematang Sawa yang sekolah di SMA N 1, Semaka pekon karang Rejo mengaku mengeluh dengan kondisi jalan yang berbatu dan licin saat musim penghujan, apalagi jika air laut pasang akan merendam permukaan jalan.

“Susah banget Pak De, jalannya itu jelek banget, sakit-sakit dibadan dan saya sering jatuh,” keluhnya saat bertemu dengan Lampung7news dilokasi.

“Kalo pas air laut pasang saya ‘ga lewat sini, tapi muter lewat Sukaraja, karna jalan disini ‘ga bisa dilewati, jadi saya sering telat,” tambahnya.

Masyarakat pengguna jalan tersebut sangat berharap kepada pemerintah baik Desa/Pemda setempat sampai ke Pusat untuk segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat jalan itu adalah akses terdekat dari Pekon Kacapura atau dari Pekon sekitarnya di Kecamatan Pematang Sawa. | Khoiri/Sujanak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *