Bertalena, Kepala Desa Tanjung Ratu.
Bertalena, Kepala Desa Tanjung Ratu.

Lampung Selatan | Lebih dari belasan Linmas Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, akan mengikuti pembinaan penyuluhan tentang bahaya narkotika.

[espro-slider id=23966]

Adanya pembinaan penyuluhan tersebut Kepala Desa Tanjung Ratu Bertalena mengundang  jajaran anggota linmas, yang akan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda, Koramil Katibung, Aparatur Kecamatan, dan Kepolisian resort setempat.

“Acara pembinaan ini kali pertamanya di sosialisasikan oleh aparatur Desa Tanjung Ratu,” ujar Bertalena yang di dampingi Akhmad (Sekdes), dan Aparatur Desa Tanjung Ratu, 4 November 2016.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain akan diberikan pembinaan oleh pihak Polsek Katibung, linmas juga akan menerima bantuan secara simbolis berupa baju kaos, dan lain-lain. Beliau juga berjanji kepada linmas atau hansip yang insya allah akan memberikan tali asih tetapi bukan gaji ucapnya,

“Itu akan saya programkan secara pribadi di tahun 2017,” katanya.

“Dan saya minta kepada anggota linmas dan jajaran untuk menghadiri acara pembinaan tersebut pada hari selasa (8/11/2016), pukul 08.00 WIB. Linmas – hansip harus  hadir dengan mengenakan pakaian seragam, tunjukan wajah-wajah ceria linmas desa kita, ayoo tunjukan bahwa desa kita aman, jangan sampai ada  penyusup-penyelundup masuk di desa kita, seperti teroris dan bandar narkoba.
Hal demikian, wilayah desa kita perketat pengamanan,” tegas wanita berkerudung hijau, yang biasa dipanggil Berta ini.

Senada dengan Sekdes Desa Tanjung Ratu, Akhmad menuturkan, dengan diadakannya program desa melalui pemerintah pusat, semoga Desa Tanjung Ratu semakin maju dan mandiri.

“Ya.. Desa Tanjung Ratu insya allah semakin maju dari sebelumnya,” ucapnya.

Acara kegiatan di alokasikan dari ADD, semuanya sudah direalisasikan, seperti khitanan massal dan lain sebagainya. Terlebih kata akhmad, esok ini akan diadakan acara pembinaan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada linmas dan hansip, tutup Akhmad. | hw/red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *