LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

BANYUWANGI | Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Kamis (17/10/2019).

Mengawali penyampaiannya, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan ke Kabupaten Banyuwangi ialah untuk belajar terkait penanggulangan kemiskinan, tata pemerintahan dan hal lainya. Ia berharap melalui kunjungan kerja ini banyak manfaat yang nantinya dapat dikembangkan kembali di Kabupaten Lampung Timur.

“Kedatangan kami ke Banyuwangi ini karena kami ingin banyak belajar dari Kabupaten Banyuwangi terkait dengan pengenanggulangan kemiskinan, tata pemerintahan dan juga pariwisata karena dari kementrian menpan RB kita diarahkan untuk banyak belajar dari Kabupaten Banyuwangi. Insyallah mudah-mudahan kedatangan kami kesini akan mendapat banyak manfaat untuk bisa kami kembangkan lagi di Kabupaten Lampung Timur”.

Lebih lanjut Zaiful juga menjelaskan bahwa melalui media sosial Kabupaten Lampung Timur juga sudah banyak mencontoh kesuksesan Kabupaten Banyuwangi dalam mengelola pariwisatanya oleh karena itu dengan kehadirannya langsung di Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Lampung Timur berharap dapat lebih mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Kami mulai mencontoh kegiatan-kegiatan pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi yang dapat dikembangkan di Lampung Timur, karena pada dasarnya Lampung Timur inikan banyak sekali adat budayanya, serta masih terdapat beberapa tempat wisata yang belum tersentuh dengan baik jadi mudah-mudahan kedatangan kami kesini akan mendapat banyak manfaat untuk bisa kami kembangkan lagi di Kabupaten Lampung Timur”, pungkasnya.

Menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, selaku Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiayatmoko ucapkan selamat datang kepada Bupati Lampung Timur beserta rombongan. Selain itu ia juga berharap melalui kunjungan ini banyak manfaat yang akan didapat nantinya oleh kedua belah pihak.

“Tingkat kemiskinan di Banyuwangi ini memang turun cukup signifikan kalau dulu waktu tahun 2010 tingkat kemiskinan di Banyuwangi sebesar 20,6% dan saat ini masih 7,8%, sebenernya nilai ini masih tinggi namun kita terus berusaha agar ini dapat terus turun kembali”.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kita bisa mendapatkan manfaat bagi kedua daerah yakni Banyuwangi dan Lampung Timur, nanti selanjutnya dari SKPD yang ada bisa mendampingi kira-kira apa yang bisa di tanyakan” ujar Yusuf. | ruli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *