Baznas dan di dampingi oleh forum Wartawan Media Harian Tulang Bawang Barat Bersatu (FW-MTB) ikut mensosialisasikan kegiatan kesejahteraan masyarakat.

LAMPUNG7NEWS

Tulang Bawang Barat | Sebagai salah satu organisasi keagamaan keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam rangka ikut andil mengentaskan kemiskinan. BAZNAS Kabupaten Tubaba juga membuka diri bagi siapa saja yang turut serta secara bersama dalam kegiatan sosial kemanusiaan membantu masyarakat.

Salah satunya Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB), BAZNAS bersama organisasi wartawan di Kabupaten Tubaba ini telah membantu sejumlah warga khususnya di Penumangan dan Penumangan Baru Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan memberikan bantuan bedah rumah dan bantuan kebutuhan pokok.

“Kami selalu siap bagi siapapun yang ingin bekerja sama dalam kegiatan sosial ini. Kawan-kawan dari FW-MTB sejauh ini sudah banyak membantu,” kata Susilo Aris Nugroho, Ketua Baznas bidang Administrasi mendampingi Ketua Baznas Tubaba H. Sahmin Stan Seimbangan,, Rabu (7/8/2019).

Aris menjelaskan, program BAZNAS Tubaba bukan hanya bedah rumah warga yang tidak layak huni, melainkan program perekonomian masyarakat juga tengah digodok.

“Memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Yang sedang kita pelajari yaitu membantu modal usaha-usaha kecil yang sifatnya stimulan tanpa bunga sedikit pun,” pungkasnya.

Sementara, Ari Irawan Ketua FW-MTB didampingi Sekretarisnya Wardi Saputra mengaku jika kegiatan sosial masyarakat BAZNAS di Kabupaten Tubaba perlu ditingkatkan melalui dukungan pihak-pihak yang berjiwa sosial baik secara pribadi maupun kelompok.

“Kedepan, kami bukan hanya bekerja sama dalam bentuk Informasi dan koordinasi saja dengan BAZNAS, melainkan akan diterapkan donasi bagi seluruh anggota,” tutur dia.

Menurut Irawan, kegiatan sosial untuk kesejahteraan masyarakat yang dilakukan oleh BAZNAS harus ditingkatkan mengingat masih banyak warga di Kabupaten Tubaba yang butuh uluran tangan serta pembinaan perekonomian.

“Kita melihat dampak positif di kegiatan BAZNAS ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, jika kegiatan ini semakin besar maka ekonomi masyarakat akan semakin meningkat,” pungkasnya. | pendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *